Ribuan Massa SEKTI Kepung Gedung Pemkab Tagih Janji Bupati Jember

0
525

Jempolindo.id Jember. “Saya cuma mau menagih janji Bupati Faida saat kampanye Pilpres lalu, kalau Pak Jokowi menang kita akan di bantu untuk segera mendapatkan legalitas Gugus Tugas Reforma Agraria, dan hingga saat ini janji itu belum ditepati, maka kita akan adukan ini ke DPRD jember agar wakil rakyat yang menekan dan mempertanyakan kepada Bupati Jember,” ungkap Ketua Serikat Tani Independen (SEKTI) Jember   Jumain  saat gelar aksi di depan Pemkab Jember, Senin (30/9/19).

Bertindak selaku Korlap Aksi Jumain bersama ribuan Petani yang tergabung dalam  SEKTI  glurug   Kantor Pemkab Jember. Aksi itu  tagih  janji Bupati terkait Penerbitan Gugus Tugas Reforma Agraria pasca Presiden RI  Joko Widodo menandatangani Perpres Nomor 86 tahun 2018.

Jumain menolak ajakan  audensi bersama  pihak Assisten 1 Jember, menurut Jumain kehadiran para Petani ke depan Pemkab Jember hanya ingin  segera ditanda tanganinya GTRA demi masyarakat Petani Jember.

Melalui chatingan WhatsApp (WA) Jumain mengaku  diminta untuk audiens dengan pihak Assisten, karena Bupati Faida ada di Korea dan wakil Bupatinya ada di Jawa Tengah.

“Saya di WA sama Bupati, _Oneng WA gih_ ( red : Tau WA ya ) ,” ucap Jumain di depan para peserta Demo.

.
Menangani Aksi SEKTI Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal SH. SIK. M HUM  turun tangan. Kapolres tak segan  naik ke mimbar.

Kapolres Jember
Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal SH SIk MHum

“Saya ini baru lima hari menjabat di Polres Jember, dan saya akan mengawal bapak bapak semua untuk mendapatkam  hak nya berpendapat di muka umum,” terang mantan Kapolresta Probolinggo itu.

Alfian berharap Forkopimda segera menyelesaikan permasalahan bersama  pihak Petani agar  Jember   kondusif.

“saya akan bersama saudara saudara semua  jalan ke DPRD Jember,  mohon lakukan  dengan Tertib ya,” pinta  Kapolres.

Tak berhasil bertemu Bupati Jember , Aksi Massa SEKTI kemudian Long March dari depan Pemkab Jember  menuju gedung DPRD Jember.

“Kita akan minta DPRD mendesak dan mempertanyakan  kepada Bupati Jember, jika langkah inipun buntu kemana lagi kita akan mempertanyakan ini,” tutup Jumain dalam Orasinya. (And)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini