Pelajar SMKN 5  Jember Vaksin Tahap Pertama

0
194 views
SMKN 5 Jember
Foto : Siswa SMKN 5 Jember sedang mendapatkan vaksin

JEMBER – JEMPOLINDO.ID SMKN 5 Jember mendapatkan vaksinasi tahap pertama, sebagai wujud Percepatan Vaksinasi yang  terus digalakkan pemerintah pusat maupun daerah guna terbentuknya herd immunity. Kali ini, 1000 Pelajar mendapatkan vaksinasi.

smkn 5 jember
Foto : Bupati Jember H Hendy Siswanto saat kunungan ke SMKN 5 Jember

Bupati Jember, Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) serta organisasi perangkat daerah (OPD) Jember turut hadir memantau kegiatan vaksinasi yang digelar pada Rabu (4/8/2021).

Hendy mengatakan, ada 2600 siswa yang harus di vaksin di SMKN 5, Namun, saat ini hanya 1000 siswa yang di mendapatkan jatah vaksinasi tersebut.

“Di sekolah ini ada 2.600 siswa yang harus divaksin namun saat ini kita daftarkan 1000 siswa dan tadi sudah dilihat pola vaksinasinya bagus, protokol kesehatan juga dipakai,” tutur Hendy kepada sejumlah wartawan usai gelaran tersebut.

Lebih jauh, Hendy menerangkan untuk mempercepat vaksinasi pihaknya juga akan mengerahkan komunitas untuk mensosialisasikan

“Jadi ada komunitas apapun itu kita minta tolong untuk sosialisasi, kalau kita hanya pasrah kepada pemerintah tidak cuku, tidak akan selesai dalam waktu cepat karena covid-19 ini masuknya ke seseorang tidak janjian dulu dan ini yang kami minta bantuan kepada masyarakat Jember untuk melakukan sosialisasi bersama-sama,” tegasnya.

Sementara itu, Kumudawati, Kepada Sekolah SMKN 5 Jember mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya vaksinasi dan menjadi SMKN pertama yang mendapatkan vaksinasi.

“Saya ucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas kesempatan pertama siswa kami sebanyak 1000 siswa mendapatkan vaksin anti covid-19, yang pertama kali utamanya di tingkat SMA, SMK, PKPLK Kabupaten Jember,” katanya.

Kumudawati mengatakan, program Gurbernur Jawa Timur ini untuk pencanangan vaksinasi siswa SMA, SMK, PK-PLK se Jawa Timur. SMKN 5 Jember mendapatkan jatah 1000 vaksin dan akan di bagi menjadi dua hari pelaksanaan.

“Karena jumlahnya 1000 kita bagi menjadi 2 hari, karena keterbatasan tenaga kesehatannya juga biar tidak terjadi kerumunan karena kita harus menerapkan prokes yang ketat. Kita laksanakan 2 hari, hari ini dan besok masing-masing 500 siswa per-hari,” imbuhnya.

Selain itu, Kumudawati bersyukur atas support dari Bupati Hendy.

“Dari jumlah siswa kami yang 2.600 sisa 1.600 insyaallah dipenuhi nanti secara bertahap oleh pemerintah kabupaten Jember,” pungkasnya (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here