BerandaBeritaWisata Edukasi  Cocok Buat Liburan Keluarga, Jember Mini Zoo

Wisata Edukasi  Cocok Buat Liburan Keluarga, Jember Mini Zoo

- Advertisement -spot_img

JEMBER – Wisata edukasi kini Hadir di Kabupaten Jember. Liburan sambil belajar mengenal berbagai satwa bisa mengunjungi Jember Mini Zoo. Lokasi itu berada di tengah kota, tepatnya di Jalan Brawijaya, Komplek Redjoagung, Kecamatan Kaliwates Jember.

Jember Mini Zoo adalah salah satu Kebun Binatang pertama yang ada di Kabupaten Jember dengan luasan 7 Hektare.

JMZ itu, memiliki konsep wisata edukasi dan family care. Terdapat 40 jenis koleksi satwa disana, sedangakan total keseluruhan ada 300 hewan. Berbagai jenis satwa reptil dan unggas yang disuguhkan. Seperti ular, burung unta, biawak, burung makau, monyet, ayam kalkun.

Untuk wahana rekreasi di JMZ ada Area Zoo, Rumah Reptil, House Riding, Taman Pelangi, Danau Cinta, ATV, Gardening, Mini Water Boom, Mini Train, Kids Zone, dan Fiding Kelinci.

Di tempat wisata ini, pengunjung bisa menikmati fasilitas yang disediakan mulai dari memberi makan kelinci, memberi makan sapi, hingga belajar mengenal satwa reptil maupun unggas yang jarang kita temui setiap harinya.

Menariknya, agar tidak membosankan bagi para pengunjung. Destinasi wisata ini juga memiliki spot-spot foto yang instagramable.

Adapun untuk operasional JMZ itu dibuka mulai pukul 09.00 – 16.30 WIB setiap hari.

Untuk tiket masuk Rp 20 ribu per orang. Sedangkan anak-anak di bawah umur 2 tahun gratis. Jika mau masuk ke wahana lain, tentunya ada penambahan pembayaran tiket.

Selain itu, JMZ menyediakn paket edukasi untuk anak sekolah. Tentunya sudah dilengkapi dengan pemadunya.

Selama masa pandemi Covid-19, objek wisata ini tentunya tetap menerapkan prokes ketat. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, menggunakan aplikasi peduli lindungi, serta pembatasan kapasitas jumlah pengunjung.

Begitupun untuk pengunjung anak-anak di bawah 12 tahun, diperbolehkan masuk dengan didampingi orangtua.

Bagi para warga Jember maupun dari luar kota, jika ingin belajar tentang wisata edukasi dengan alam. Jember Mini Zoo cocok menjadi salah satu pilihan destinasi akhir pekan.

Owner Jember Mini Zoo Adnan Muhammad menuturkan, dengan adanya wisata Jember Mini Zoo, pihaknya menyuguhkan konsep wisata edukasi dan kreatif.

“Jadi kita menawarkan edukasi tentang satwa-satwa yang ada di Jember Mini Zoo. Karena di Jember belum banyak wisata yang mengedukasi dengan konsep seperti berbaur dengan satwa-satwa dan alam terbuka,” terang Adnan. (Fit)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img