BerandaBeritaJember Mini Zoo Pintu Dunia Wisata Jember

Jember Mini Zoo Pintu Dunia Wisata Jember

- Advertisement -spot_img

Jember – Jember Mini Zoo yang  berada di Kelurahan Mangli Kecamatan Kaliwates, merupakan lokasi wisata miliki Mohammad Adnan, yang gagasannya mencoba memberikan warna baru bagi dunia pariwisata di Kabupaten Jember, dengan menyuguhkan beragam jenis hewan, diantaranya ular, sapi, tokek, kelinci dan beragam jenis hewan lainnya.

Jember Mini Zoo
Caption : Salah satu unggulan Jember Mini Zoo, Ular Pithon Albino yang sudah jinak

Lokasi wisata itu  diresmikan Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto ST IPU, pada hari Rabu (12/01/2022) siang. Saat peresmian taman wisata itu tampak turut hadir Wakil Bupati Jember KH MB Firjaun Barlaman, Dandim 0824 Jember, H Arum Sabil, Ponimin dan Abdussalam, beserta jajaran OPD Pemkab Jember.

Usai meresmikan lokasi wisata itu, Bupati Hendy menjelaskan bahwa Mini Zoo merupakan gagasan cerdas anak muda yang patut didukung keberadaannya, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi berkembangnya dunia wisata di Kabupaten Jember.

“Mini zoo gagasan cerdas dari anak muda, kita wajib mendukungnya,” kata Bupati.

Keberadaan Mini Zoo dapat menjadi pintu bagi perkembangan dunia pariwisata di Kabupaten Jember, yang bisa diintegrasikan dengan tempat wisata lainnya. Untuk itu, kata Hendy, pemkab Jember memiliki setidaknya 18 ribu pegawai, yang diharapkan mendukung keberadaan Mini Zoo.

“Kalau bukuan kita (Pemkab Jember) siapa lagi yang akan mendukungnya, jadi saya harapkan pegawai pemkab menjadikan Mini Zoo sebagai tempat kunjungan wisata,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Hendy berharap dengan berkembangnya dunia pariwisata, turut mendongkrak terbukanya lapangan kerja dn  pertumbuhan ekonomi di kabupaten Jember.

“Setidaknya seperti Mini Zoo ini melibatkan lebih dari 100 orang tenaga kerja,” ujarnya. (Gito)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img