Pasca Pilkades Curahkalong Pipa Air Sumber Langon Dirusak Orang Tak Dikenal

0
202

Jember-Jempolindo.id – Beredar rekaman vidio melalui akun facebook milik Muhammad Sofi di Grup Curahkalong City, perihal pengrusakan pipa air yang mengalir dari sumber mata air Langon di Desa Curah Kalong Kecamatan Bangsalsari. Senin (21/10/19).

Menurut M Sofi, vidio dibuat pemuda sanggrahan  Indra, putra Kades Terpilih H Abdul.Kadir. Suara vidio itu menjelaskan bahwa akibat pengrusakan pipa air, masyarakat mengalami kesulitan.

“Tolong untuk polri, bener bener serius menangani pengrusakan ini, air ini untuk ibadah lho,” pintanya.

Berdasar keterangan warga, pengrusakan terjadi pasca Pilkades Curahkalong (Kamis,19/09/19). Tak diketahui pasti motif pengrusakan itu.

“Wah gak berani menuduh mas, soalnya tidak jelas juga maksud pelaku,” kata Muhammad Sofi.

Tak diketahui pasti pelaku pengrusakan itu. Warga hanya menyadari ada kerusakan setelah air  tak mengalir seperti biasanya.

“Kalau pelaku ya Mr X mas, warga tahu setelah memeriksa ke sumber langon, ternyata pipannya sudah yang rusak,” kata M Sofi.

Air itu selama ini dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan air minum, mandi dan kebutuhan lainnya bagi warga Desa Darungan, Dusun Sanggrahan Sumberklopo Desa Curahkalong dan sekitarnya.

Ketua Kelompok Tani Sumberklopo Teguh Wahyudi membenarkan adanya pengrusakan pipa air itu. Hanya saja warga tidak berani melapor ke polisi.

“Sepertinya tidak ada yang berani melaporkan, warga milih diam saja, soalnya tahu sendiri lah mas, bisa bisa keamanan warga  malah terancam,” kata Teguh Wahyudi.

Warga memilih bergotong royong membenahi pipa yang rusak. Kini, pipa air sudah kembali berfungsi seperti sediakala. senin (21/10/19).

“Sepertinya sudah diperbaiki, meski dengan peralatan seadanya,” pungkas Teguh W. (*).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini