BerandaBeritaMenegangkan Evakuasi Ular Kobra, 3 Orang Tersembur Bisa di Mata

Menegangkan Evakuasi Ular Kobra, 3 Orang Tersembur Bisa di Mata

- Advertisement -spot_img

Jember – Saat evakuasi Ular Kobra, tiga warga Lingkungan Kreongan, Kelurahan dan Kecamatan Patrang tersembur bisa di bagian mata. Ular berbisa ganas itu diketahui  berada di dalam kandang ayam. Sehingga, ketiga korban tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit.

Menurut salah satu tetangga sekitar Rully Winantono, kejadiannya bermula dirumah Lamidi. Ular kobra tersebut masuk di dalam rumah sekitar pukul 5 pagi.

“Awalnya Pak Lamidi mengira ada air kok bergerak-gerak di dekat Kandang Ayam. Setelah didekati malah menyembur. Itu korban pertama yang terkena semburan bisa ular,” ucap Rully saat dikonfirmasi dirumah kejadian, Selasa (4/1/2022).

Kemudian warga berdatangan dan bermaksud membantu menangkap ular. “Tapi malah ada dua orang korban lagi, sama kena semburan bisa ular. Akhirnya ketiga orang itu dibawa ke rumah sakit,” ungkapnya.

Dari kandang ayam itu, lanjut Rully, ular itu berpindah ke dalam sangkar burung pemilik rumah.

“Karena kami sudah tidak mampu menanganinya, akhirnya kami menelpon petugas damkar,” ujarnya.

“Alhamdulillah setelah dibantu petugas Damkar bisa tertangkap. Baru kali ini juga ada serangan ular kobra ini,” sambungnya.

Sementara itu, untuk evakuasi ular akhirnya dilakukan oleh Petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Jember. Dengan mengerahkan satu unit mobil Damkar dan anggota Mako regu B.

“Tadi kami mendapat informasi dari warga Kreongan. Menginformasikan kepada petugas Damkar, bahwa dirumahnya itu ada seekor ular yang sangat berbisa. Jenisnya kobra,” ucap Aris Setiawan saat dikonfirmasi usai evakuasi.

Kata Aris, posisi ular tersebut awalnya berada di kandang ayam.

“Tapi setelah itu ularnya pindah ke dalam sangkar burung love bird. Bahkan satu ekor burung sudah dimakan. Kemudian warga bermaksud menangkap ular itu. Pertama pemilik rumah yang mau nangkap, tapi terkena semburan bisa ular,” ujarnya.

“Kemudian minta tolong warga lain ada dua orang. Juga terkena bisa ular. Ketiga korban terluka pada bagian mata dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan,” sambungnya.

Untuk kendalanya, lanjut Aris, saat evakuasi ular itu, ruangannya terlalu sempit. “Apalagi kami harus menggunakan APD (Alat Pelindung Diri). Terutama harus menggunakan kacamata supaya tidak menyembur bisanya,” ucapnya.

Aris juga menambahkan, untuk ular kobra tersebut panjangnya 1 meter.

“Sedangkan evakuasinya butuh waktu 10 menit,” tandasnya. (Fit)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img