Mana Yang Benar Suaraindonesia.co.id atau Pena Nusantara ?

0
293

Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR membantah kabar yang beredar bahwa dirinya akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai bupati jika Blok Silo tetap ditambang

Bantahan itu dilansir Media Pena Nusantara, Senin (10/12). Atas Pernyataan Bupati Jember dr Faida MMR yang bertolak belakang dengan judul Berita yang dirilis http://suaraindonesia.co.id yang mengatakan:

Bupati Jember Nyatakan Siap Mundur Jika Blok Silo Ditambang”

Dua media menuangkan tulisan tentang sikap Bupati Jember yang bertolak belakang dalam menanggapi masalah ricuhnya rencana penambangan blok silo.

Pernyataan media yang saling bertentangan itu telah menimbulkan polemik di dunia maya. Akun Ribut Supriadi, Rasi Wibowo dan Akun Kustiono Musri menulis status yang mempertanyakan tentang kebenaran tulisan di dua media itu.

Sebelumnya ada  3 orang dari Surabaya yang menghubungi  jempolindo.id melalui seluler, bertanya tentang kebenaran berita yang telah terlanjur menyebar itu.

Tulisan di Suaraindonesia.co.id tidak sepenuhnya salah, wartawan media yang menuliskan fakta saat Aksi Mahasiswa PMII yang menolak tambang blok silo, jumat (7/12) di Pendopo Kabupaten Jember.

Faida mengakui menjumpai aksi mahasiswa tolak tambang  yang menyodorkan selembar kertas yang berisi kesepakatan yang pada poin penutup berbunyi:

Jika dikemudian hari tidak terbukti berhasil, maka saya bersedia kembali sebagai bupati jember”

Pewarta Pena Nusantara sepertinya sudah benar melakukan tahapan kerja jurnalistiknya. Menulis berdasarkan pernyataan Nara Sumber, dalam hal ini Bupati Jember dr Faida MMR. 

Seperti dikutip dari Pena Nusantara, Bupati Faida bahkan menyatakan, bahwa pihaknya mengatakan hal itu untuk menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat. Tak terkecuali, kalangan mahasiswa yang turut memperjuangkan penolakan tambang.

Faida Juga memastikan bahwa tidak ada investor yang mendanai kampanye Pilkada kami dulu, tidak ada sponsor investor saat proses politik kami. Jadi, kami bebas merdeka.

Lantas, mana diantara keduanya yang benar?

Kedua duanya benar, masing masing media mengambil momen dan suasana yang berbeda dari nara sumber yang sama. (#)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini