KAI Daop 9 Jember Sediakan Angkutan Gratis Untuk Peserta Tajemtra

Tajemtra 2023

Loading

Jember _ Jempolindo.id _ PT KAI DAOPS 9 Jember,  menyediakan satu rangkaian, angkutan gratis, yang bisa digunakan oleh peserta Gerak Jalan Tanggul Jember Tradisional (Tajemtra) tahun 2023 ,untuk berangkat dari Stasiun Jember menuju Stasiun Tanggul, secara gratis pada Sabtu, 25 November 2023.

Baca juga: Pengrusakan Kayu Tegakan di Kawasan Penghutanan Sosial Lojejer Disoal  

Fasilitasi itu, disediakan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 9, sebagai bentuk sinergi antara KAI Daop 9 Jember dengan Pemerintah Kabupaten Jember.

“KAI akan menjalankan Kereta Luar Biasa (KLB) Tajemtra yang bisa digunakan oleh para peserta Tajemtra untuk menuju Stasiun Tanggul secara gratis,” ungkap Pelaksana Harian manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Anwar Yuli Prastyo.

Lebih lanjut, Anwar menambahkan bahwa satu rangkaian kereta api dengan kapasitas 432 tempat duduk akan diberangkatkan dari Stasiun Jember 10.15 WIB dan akan tiba di Stasiun Tanggul pukul 10.50 WIB.

“Meskipun disediakan secara gratis, tapi bagi para peserta Tajemtra yang akan menggunakan kereta api tetap wajib memiliki tiket,” kata Anwar.

Untuk mendapatkan tiket tersebut, para peserta harus mengisi formulir yang telah disediakan oleh panitia.

Pada formular tersebut peserta harus mengisikan nomor pendaftaran serta Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Hal itu untuk memastikan bahwa satu peserta hanya bisa memiliki satu tiket.

Setelah itu, kata Anwar nanti KAI akan mencetakkan tiket sesuai dengan formulir yang telah diisi oleh peserta.

Sehingga masing-masing peserta akan duduk sesuai dengan nomor tempat duduk yang tertera pada tiket.

Selain menyediakan angkutan gratis, para pekerja KAI Daop 9 Jember juga akan turut meramaikan Tajemtra, yang digelar sebagai event tahunan sejak tahun 1977 tersebut.

KAI, kata Anwar berharap hadirnya angkutan kereta api gratis untuk mengangkut para peserta Tajemtra tahun 2023 ini, dapat mengurangi kepadatan di jalan raya.

Akibat banyaknya masyarakat yang berangkat menuju tanggul dengan kendaraan pribadi.

“Selain itu, angkutan gratis ini semoga turut mensukseskan gelaran Tajemtra tahun 2023,” tutup Anwar. (Sumber Berita: Rilis PT KAI DAOPS 9 Jember)