Targetkan Jember Bebas Stunting, Pemkab Jember Salurkan Bantuan 12 Kilogram Telur Ayam Per KK

Jember Bebas Stunting Jempolindo.id

Loading

Jember – Jempolindo.id – Targetkan Jember Bebas Stunting, Pemkab Jembe memberikan bantuan sebanyak 12 Kg terlur Ayam per KK, untuk 200 penerima bantuan.

Jember Bebas Stunting
Keterangan Foto: Pemkab Jember beri bantuan telur

Baca juga: Si Rambo Tekan Inflasi, Tunggu Gebrakan Bupati Jember Tahun 2024 

Pernyataan itu disampaikan Bupati Jember Ir. H Hendy Siswanto ST IPU, didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Jember Andi Prastowo, saat melakukan Penyaluran Bantuan Telur oleh Pemerintah Kabupaten Jember, di Balai Desa Patemon Kecamatan Pakusari, pada Jumat (24/11/2023).

Penyaluran Bantuan telur ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Jember, untuk menekan angka stunting.

Diitargetkan pada tahun-tahun berikutnya angka Balita Stunting di Kabupaten Jember bisa turun.

Bantuan itu dibagikan melalui 3 tahap, dengan jarak berkisar 2 minggu, diharapkan dengan pembagian bertahap ini, mengurangi pembusukan telor yang diterima KPM.

“Para warga yang sudah mendapatkan batuan telur ini, harap digunakan sebaik mungkin jangan sampai dijual atau semacamnya, lebih baik di konsumsi sendiri karena ini bisa mencegah Balita mengalami Stunting” ujar Bupati Jember, saat memberikan sambutan kepada warga.

Program bantuan ini, terus akan berkesinambungan, yang akan dilakukan oleh DinasKetahanan Pangan dan Peternakan, juga dilakukan oleh OPD lain, untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Jember dalam percepatan penekanan angka stunting.

Pengentasan PTK, bisa dilakukan maksimal, dengan cara bersinergi dan berkolaborasi mulai dari OPD, Rumah Sakit dan CSR serta seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Jember

“Telur adalah salah satu protein hewani yang memang cocok untuk Problem Tumbuh Kembang (PTK) di Kabupaten Jember” ujar Bupati Jember, saat sesi wawancara. (Sumber Berita: Dinas Kominfo Jember)