Jember Idea Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Di Pantai Watu Ulo

0
199

Jember_Jempolindo.id_ Jember Idea terus bergerak melaksanakan agenda Dialog Silaturahmi. Kini, dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, Jember Idea menggelar Dialog Ke XII di Warung Cak Sukri Pantai Wisata Watu Ulo, Ambulu Jember, Minggu (10/11).

Sebelum Dialog, dilaksanakan prosesi Upacara. Bertindak selaku Inspektur  Upacara Dima Akhyar dan Komandan upacara Arul Arifin.

Dima Akhyar yang juga Ketua  Presidium Jember Idea berpesan agar momentum Hari Pahlawan yang  kebetulan berbarengan dengan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, dapat dijadikan sebagai landasan semangat dalam menghadapi kehidupan dimasa mendatang.

“Bangsa yang besar adalah bangsa ingat jasa para pahlawannya,” pesannya.

Salah satu cara mengingat jasa para pahlawan adalah dengan cara meniru semangatnya. Bukan soal besar kecilnya jumlah, melainkan kualitas   semangat yang tumbuh dalam setiap pelaku yang akan menjadikan besar.

“Jumlah kita memang masih kecil, tetapi yakinlah akan terus tumbuh menjadi besar ,” katanya.

Usai upacara, masing – masing peserta mencium bendera yang tonggaknya dipegang Dima Akhyar, sebagai pertanda kecintaan kepada Tanah Air.

Lebih lanjut, Diskusi digelar seperti biasa. Kini mengambil tema “Spirit Kepahlawanan”.

Peserta  fokus pada persiapan mendorong  aksi yang sedianya akan dilaksanakan Hari Senin (11/11/19). Aksi merupakan aksi lanjutan mendesak DPRD Jember untuk merealisasikan Hak interpelasi.  (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini