Jember Against Corruption Apresiasi Terpilihnya Ghufron Sebagai Komisioner KPK

0
309

Jempolindo.id – Jember. Terpilihnya Dr Nurul Ghufron SH MH sebagai Komisioner KPK mendapat apresiasi banyak kalangan, tak terkecuali Jember Against Corruption (JAC).

Melalui Ketua JAC Kholilurrohman yang dikonfirmasi Jempol melalui Whatsapp, Senin (16/9/19), sebagai lembaga mitra KPK tentu saja JAC turut bangga.

“Semoga terpilihnya Pak Ghufron semakin membuat KPK lebih baik ke depan,” kata Kholil.

Sebagai orang Jember, tentu saja Kholil juga mengaku bangga, setidaknya ada orang Jember yang mampu berkiprah dikancah nasional.

“Apalagi kiprahnya sebagai pimpinan KPK, lembaga paling bergengsi di kancah nasional. Semoga dapat membawa nama harum Jember,” harap Kholil.

Menepis Isu

Memang selama ini tak banyak yang mengenal Jember Against Corruption (JAC). Menurut Kholilurrohman, lembaga itu didirikan tahun 2010,  saat masih menempuh kuliah di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jember.

“Kawan – kawan mahasiswa yang sepaham tentang pencegahan korupsi sejak dini berhimpun bersama mendirikan JAC,” katanya.

Peranan JAC menurut pemuda yang kini menjadi aktifis Partai Nasdem Jember itu  disamping upaya pencegahan anti korupsi juga  kegiatan yang mengedukasi publik, sehingga diharapkan publik memahami tentang dampak dan bahaya korupsi.

“Meski tidak terpublikasi dengan baik, sebenarnya sudah banyak yang dilakukan JAC, memang target kami masih dilingkungan mahasiswa, tetapi tidak menutup kemungkinan juga menyoroti penyimpangan APBD,” tegas Kholil.

Lebih lanjut, mengenai adanya tudingan    JAC menerima CSR dari KPK, buru – buru  Kholil menepis tudingan itu. Memang dalam kegiatannya JAC pernah menerima logistik berupa pamflet dan sejenisnya

” Saya kira tidak benar kalau JAC menerima CSR. Kalau logistik untuk mendukung kegiatan ya saya akui,” pungkasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini