H Kamil : “Saya Meyakini Nasdem Tidak Akan Merekom Faida”

0
505

Jempolindo.id – Jember. Perjalanan dr Faida MMR menuju pencalonan Bupati Jember Kedua (2020 – 2025)  tampaknya mendapat sandungan cukup berat.  Anggota Dewan Penasehat Wilayah Partai Nasdem H Kamil Gunawan meyakini Faida tidak akan  mendapat rekom dari Partai Nasdem. Sabtu (20/9/19).

“Saya meyakini Faida tidak akan mendapat rekom nasdem,” kata H Kamil melalui rekaman yang beredar.

Inisiator Partai Nasdem Jember itu menjelaskan selama kepemimpinan Faida (2015-2019), Kondisi Kabupaten Jember bukan membaik  tetapi malah turun. Karenanya, H Kamil berharap DPP Partai Nasdem mau mendengar aspirasi dari bawah.

“Karena banyak kegagalan (red: selama kepemimpinan Faida) Nasdem harus menerima aspirasi dari bawah,” katanya.

Tokoh gaek itu menilai  dr Faida MMR gagal memimpin   Jember.  H Kamil menyebut sederetan catatan kegagalan kepemimpinan Faida, diantaranya  buruknya tata kelola     Birokrasi yang   tidak bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Organisasi Pemerintah Daerah misalnya, itu kan di PLT terus terusan. Kan tak bisa berbuat banyak untuk pelayanan masyarakat jika sifatnya PLt ,” sergah H Kamil.

  • Kabupaten Jember sebagai daerah pertanian juga dinilainya sejak 2015 – 2018  mengalami penurunan.
  • Begitupun dibidang pendidikan, Kabupaten Jember yang awalnya menduduki peringkat empat di tingkat nasional, kini malah turun ke peringkat 34.
  • Hancurnya pembangunan infrastruktur. H Kamil menyebut   banyaknya jalan jalan rusak.
  • Sementara  SiLPA (Sisa Lebih Penggunaan Anggaran), dari tahun ke tahun terus meningkat. Tahun 2015 sebesar 400 M, Tahun 2016 sebesar 500 Milyar, Tahun 2017 sebesar 600 Milyar dan tahun 2018 sebesar 713 Milyar.   jika dioptimalkan untuk pembangunan, maka satu desa bisa mendapat 3 Milyar.

“Jika uangnya dikembalikan kepada negara, kan gak mungkin digunakan untuk pembangunan,” tegasnya.

Catatan kritis itu membuat Pemilik Beras Cap Cobra itu menyakini Faida tidak bakal mendapat rekom dari Partai Nasdem.

“DPP Partai Nasdem itu peka lho ya, kalau sudah tidak peduli dengan aspirasi rakyat kan tidak mungkin didukung,” katanya.

Diakuinya belum ada sinyal dari DPP Nasdem soal penolakan merekom pencalonan Faida sebagai Bupati Jember periode 2020-2025, tetapi H Kamil hanya meyakini DPP Nasdem akan menolak. Apalagi, Kata H Kamil, Nasdem sudah tahu kondisi Jember yang sebenarnya.

“Jika DPP Nasdem tetap merekom Faida,  ya itu berbeda arah dukungan saya. Kan biasa dalam politik. Tetapi saya tetap akan menolak mendukung petahana,” pungkasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini