GMNI Jember Gelar KTD Siapkan Kader Marhaenis Hadapi Disrupsi Tehnologi

0
331

Jember_jempolindo.id _ Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jember melaksanakan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) gelombang Kedua sebagai lanjutan pelaksanaan (KTD) Gelombang pertama di Biskit Sempolan Kecamatan Silo Kabupaten Jember. Jumat – Minggu (4-6/12/ 20) dengan Tema “Menjadi Marhaenis: Melahirkan Kader yang Siap dan Sadar Menyikapi Problematika Disrupsi Teknologi”.

Kaderisasi tingkat dasar (KTD) dilaksanakan setelah pekan penerimaan anggota baru yang diselenggarakan dewan pengurus komisariat dan dewan pimpinan cabang masing masing

Kaderisasi tingkat dasar juga sebagai kelanjutan dari pekan penerimaan anggota baru yang telah dilakukan dewan pimpinan cabang GMNI jember bertema “Mewujudkan Soliditas Gerakan Dalam Rangka Menanamkan Marhaenisme”.

Ketua DPC GMNI Jember Dyno Suryandoni menyampaikan, Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) adalah Kewajiban yang Harus dilaksanakan GMNI sebagaimana amanat AD/ART.

Terlebih Kaderisasi adalah jantungnya kehidupan organisasi. Dyno sapaan akrabnya juga menegaskan pengusungan Tema Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) merupakan bagian dari penegasan GMNI sebagai organisasi kader.

GMNI juga sebagai organisasi perjuangan diharapkan terus dinamis dalam pengkaderan, harus mempersiapkan kader-kader yang siap sedia berjuang menghadapi persoalan dan tantangan kebangsaan saat ini.

“Setiap organisasi pasti memiliki Ideologi Perjuangan begitupun juga GMNI dengan Marhaenisme-nya. Karenanya, pada Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) Ke-2, diharap dapat melahirkan kader-kader baru, organisatoris-organisatoris baru yang mampu mengaktualisasikan Marhaenisme ajaran bung karno dengan memiliki semangat kebangsaan, berwatak kerakyatan, berjiwa progresif revolusioner yang siap dan sedia berjuang mewujudkan cita-cita bangsa menuju bangsa yang benar-benar merdeka, berdikari, bermartabat, berdaulat, adil dan makmur. Terlebih siap dalam menghadapi tantangan zaman saat ini di era disrupsi,” paparnya.

Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) diikuti 60 Peserta terdiri dari DPK-DPK di lingkungan DPC GMNI Jember serta delegasi peserta dari DPC GMNI sekitar, antara lain DPC GMNI Bojonegoro, Pasuruan, serta lumajang.

KTD kali ini juga dihadiri Pengurus DPC GMNI GRESIK. Kegiatan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) dilaksanakan dengan tetap melakukan Protokol Kesehatan demi menghindari penyebaran pandemi Covid-19. (*)