BerandaBeritaGerakan Pemuda Muhammadiyah Gelar Vaksinasi di Desa Balung Tutul

Gerakan Pemuda Muhammadiyah Gelar Vaksinasi di Desa Balung Tutul

- Advertisement -spot_img

Jempolindo.id – JemberGerakan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Jember gelar  kegiatan vaksinasi untuk 450  warga Desa Balung Tutul, dengan menerjunkan sekitar 18 tenaa kesehatan (nakes). Acara tersebut di laksanakan  di Balai Desa Balung Tutul. Kamis (21/10/2021)

Gerakan Pemuda Muhammadiyah
Foto : Ketua Gerakan  Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Jember Asfiri Imam Samporna

Menurut Ketua Gerakan  Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Jember Asfiri Imam Samporna, yang memimpin langsung giat vaksinasi itu mengatakan jenis vaksin yang di gunakan adalah siinovak.

“Kami sudah mengelontorkan vaksin untuk warga Jember tahap pertama sekitar10000 vaksin dan gelombang kedua sekitar 3000 vaksin jadi sudah ada sekitar 13000 vaksin yang sudah kami suktikan KPD warga jember,” jelasnya.

Asfiri menghimbau agar warga tidak mudah termakan isu hoak atas pemberitaan yang tdak benar tentang adanya korban yang divaksin.

“Tolong cek dulu kebenaran berita itu,” katanya.

Acara Vaksin itu dihadiri Camat Balung Drs Gatot Suharyono MSi, dan  Kapolsek Balung AKP Sunarto.

Gerakan Pemuda Muhammadiyah
Foto : Camat Balung Drs Gatot Suharyono MSi,

Camat Balung Gatot  menegaskan giat vaksin dilaksanakan serentak  di tiga desa, diantaranya, Desa Balung Kulon, Desa Balung Tutul dan Desa Curah Lele, dgn rincian, Balung kulon 300 warga, Curah Lele 260 warga,dan desa Balung Tutul 450 warga.

Informasi sementara, di Kecamatan Balung warga yang sudah  di vaksin mencapai 30% dari jumlah penduduk yang ada. Sedangkan targetnya minimal 50%,

“Hari ini kita sudah memvaksin sekitar 1010 warga yg SDH di vaksin,” jelas camat balung.

Gerakan Pemuda Muhammadiyah
Foto : Kapolsek Balung AKP Sunarto

Sedangkan Kapolsek Balung AKP Sunarto juga mnegaskan, polres Jember melalui Polsek Balung sudah mengelontorkan sekitar 2500 vaksin, guna membantu mengurangi penyebaran virus covid 19, khususnya yang  ada di kec.balung.

“Kendala yang dialami  di daerah Balung saat ini, meski vaksinya sudah ada tapi nakesnya  kurang, untuk menanggulangi kesulitan itu kami  akan kordinasi dengan pihak lain guna mencukupi kekurangan  nakes,” ujarnya.

Gerakan Pemuda Muhammadiyah
Foto : Kepala Desa Balung Tutul Ahmad Baidowi

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Balung Tutul Ahmad Baidowi mengapresiasi Gerakan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Jember atas kepedulianya terhadap masarakatnya

“Kedepannya kami ingin agar warga desa  Balung Tutul senantiasa tetap semangat daam mengikuti acara vaksin yang di laksanakan oleh pemerintahan desa balung tutul,” harapnya. (Sugito/Gilang)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img