FPDIP Jember Ahirnya Nyatakan Resmi Usulkan Hak Interpelasi

0
512

Jember_Jempolindo.id _ Sesuai mekanisme penyampaian usulan Hak Interpelasi DPRD sebagaimana diatur dalam Penjelasan Pasal 27A, UU no 22 tahun 2003, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jember ahirnya menyatakan   resmi menyampaikan Interpelasi yang akan disampaikan dalam  Pandangan Umum (PU)  Fraksi pada  Rapat Paripurna DPRD Jember, Rabu (13/11/19).

Hal itu dinyatakan Anggota DPRD Jember dari FPDIP Tabroni saat dikonfirmasi Jempol, yang menegaskan bahwa usulan Hak Interpelasi mengacu pada aturan yang harus dipatuhi.

“Semua melalui mekanisme,” katanya singkat.

Selanjutnya usulan itu akan diterima Pimpinan DPRD Jember untuk dibahas pada forum rapat berikutnya.

Seperti sudah diberitakan media massa, Hak Interpelasi ahirnya diusulkan hampir seluruh Fraksi DPRD Jember atas hilangnya  jatah quota CPNS Kabupaten Jember tahun 2019, yang dinilai telah menghilangkan kesempatan rakyat Jember untuk ikut penjaringan CPNS.

Sikap FPDI Perjuangan merupakan perintah partai yang wajib dilaksankan. Seperti dikatakan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bambang Wahjoe Sujono,  PDIP sudah perintahkan Fraksi PDI Perjungan untuk segera menyampaikan usulan Hak Interpelasi.

“Harus selesai hari ini (Rabu, 13/11/19) Jika perintah partai tidak dilaksanakan, maka akan ada sangsinya. Mulai dari
Pelanggaran Disiplin Partai,  membangkang INSTRUKSI PARTAI bisa dimulai dengan SP sampai PAW,” tandasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini