BerandaBeritaDonor Plasma Konvalesen, Bupati Hendy: Saya Alumni Covid-19

Donor Plasma Konvalesen, Bupati Hendy: Saya Alumni Covid-19

- Advertisement -spot_img

JEMBER – JEMPOLINDO.ID –  Bupati Jember, Hendy Siswanto, dan organisasi perangkat daerah (OPD) serta Aparatur Sipil Negara (ASN)   Pemkab Jember,  melaksanaan pengambilan sampel darah plasma konvalesen di Pendapa Wahyawibawagraha, pada Senin (19/7/2021) malam.

“Kebetulan saya mantan alumni covid-19 pada tanggal 25 Oktober 2020, saya terpapar covid pertama kali kami dapat,” tutur Hendy kepada sejumlah wartawan.

Hendy mengatakan, dengan mendonorkan darah plasma konvalesen, diharapkan bisa membantu pasien yang saat ini terpapar covid-19.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat yang sudah sembuh dari covid-19, supaya mendonorkan darahnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Insyaallah, semoga bermanfaat, dan saya juga mengajak seluruh warga Jember yang sudah sehat setelah kenak covid-19 segera mendonorkan diri seperti saya. Artinya orang yang sudah kenak covid-19 juga bermanfaat untuk membantu menyembuhkan saudara kita yang lain,” ungkapnya.

Hendy berharap, setelah Idul Adha masyarakat dapat mematuhi peraturan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan.

“Mari kita patuh memakai masker dan menjaga jarak jangan berkerumun. Dan yang belum vaksin segera, insyaallah vaksin akan datang terus bertahap sampai selesai semua kita akan minta vaksin sebanyak 1,4 juta masyarakat Jember akan kita vaksin semua,” pungkasnya.

Senada, Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki, sangat mengapresiasi langkah dari Bupati Hendy.

Menurutnya, dengan digelarnya pengambilan sempel plasma konvalesen ini bisa memicu masyarakat penyintas covid-19 untuk mendonorkan darahnya.

“Luar biasa hari ini, pengambilan sempel darah plasma konvalesen di lakukan di lingkungan Pendopo diprakasai oleh Bupati Hendy langsung, dan diikuti oleh ASN di lingkungan Pemda,” ungkapnya.

“Saya melihat yang lain akan berbondong-bondong berdonor plasma,” sambungnya.

Hingga saat ini, sudah ada delapan orang yang mengikuti pengambilan sampel plasma konvalesen di lingkungan Pendopo. (*)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img