Curah Hujan Tinggi Jalan Rusak, Gorong – gorong & Jembatan Jebol

0
211

Jempol – Jember .

Dampak dari tingginya curah hujan, seperti tak cukup menghitung berapa jumlah kerusakan infrastruktur di Kecamatan Wuluhan. Jalan rusak,  gorong – gorong, dan jembatan  jebol hampir terjadi di semua desa. Kerusakan itu mendapat tanggapan serius pihak muspika Wuluhan.

Desa Tamansari :

Gorong – gorong yang melintang di  jalan raya di Desa Tamansari – Kecamatan Wuluhan – Jembe, jebol.  Akibatanya lalu lintas terganggu dan dikhawatirkan akan menghambat roda perekonomian di wilayah Tamansari, khususnya.

Menurut Camat Wuluhan Akbar Winasis rusaknya  gorong – gorong itu sudah sempat dibahas di forum Musrenbangdes Tamansari, dengan harapan dapat ditanggulangi pada tahun anggaran 2019.

Desa Kesilir :

Jebolnya tangkis saluran pelimpahan, akibat curah hujan tinggi, sempat merusah hektaran sawah tanaman padi milik warga. Untuk itu Pemerintah Desa Kesilir, Muspika Wuluhan, petugas pengairan dan warga berusaha gotong royong  menanggulangi jebolnya tangkis itu.

Sementara jebolnya tangkis itu ditanggulangi dengan menggunakan karung plastik yang diisi tanah, ditumpuk untuk membendung aliran air,  untuk sementara kerusakan bisa ditanggulangi.  

Ditemui saat kerja bhakti, camat wuluhan Akbar Winasis membenarkan bahwa pihaknya bersama- sama warga mencoba menanggulangi kerusakan infrastruktur yang ada di dusun Krajan Desa Kesilir Kecamatan Wuluhan.

“Ya kita bersama – sama menanggulangi tanggul yang telah rusak,” pungkasnya. (sgt)  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini