BSN Partai Golkar Jawa Timur Laksanakan TOT Menangkan Pilkada ‘2020

0
269

Surabaya _ Jempolindo.id _ Partai Golkar terus melakukan konsolidasi internal untuk menggapai kemenangan Pilkada 2020, berlanjut target mendulang kemenangan Pemilu ‘2024. Hal itu disampaikan Anggota BSN Partai Golkar Prop Jatim Arief Sugito disela – sela menjelang pembukaan Training Of Trainer (TOT) Badan Saksi Nasional (BSN) yang diselenggarakan DPD Partai Golkar Propinsi Jawa Timur. Rabu (04/11/2020).

TOT yang sedianya diselenggarakan selama dua hari itu, kata Sugito pesertanya terutama utusan masing-masung DPD Partai Golkar dari 19 Kab/Kota yang sedang menghadapi pilkada 2020 dan pengurus sesuai bidang terkait.

“Selanjutnya peserta TOT akan menindak lanjuti agenda partai di wilayah masing – masing,Sehingga dalam pemilukada ini target Partai harus menang,” tegasnya.

Diketahui Partai Golkar mengusung Pasangan Salam – Ifan untuk mengikuti kontestasi Pilkada Kabupaten Jember. Kaeenanya menurut Sugito Kemenangan Pilkada hanya bisa diraih jika dilakukan persiapan sejak dini dengan target Jaga Suara, Jaga pemilih dan jagaTPS dari segala kemungkinan yang bisa saja terjadi.

“Untuk itu BSN memegang peran penting dalam memenangkan pilkada,” tuturnya.

Lebih lanjut, mantan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jember periode 2015 – 2020 itu menegaskan, usai TOT BSN PG Jember segera akan mempersiapn Data Saksi sejumlah TPS se kabupaten jember (4752 TPS), mempersiapkan pelatihan saksi sejumlah TPS, mempersiapkan konsolidasi Pengurus Kecamatan (PK) dan Pengurus Desa Partai Golkar, berikut mempersiapkan sarana dan prasarananya, diantaranya penyiapan aplikasi penghitungan suara bebasis Androit yang terpusat, serta buku saksi sebagai alat bantu saksi

“Yang penting jaga koordinasi lakukan dengan dua arah komunikasi saling mengisi antara Propinsi dan daerah dalam membangun kesamaan untuk memperoleh target kemenangan Partai,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BSN Partai Golkar Jember Dima Akhyar menjelaskan, DPD Partai Golkar mengutus pemgurus BSN diantaranya Sekretaris BSN Nurdiansyah Rahman, Bendahara BSN Nanang Sugiyanto SE, Devisi – Devisi diantaranya Hani Prafsanjani dan Ahmad Sofyan, untuk mengikuti TOT di tingkat DPD Partai Golkar Propinsi Jawa Timur.

“Selanjutnya hasil TOT akan menjadi bekal kami dalam menjalankan tugas partai,” katanya.

Sebelumnya, Kata Dima, BSN Partai Golkar Jember sudah tuntas melaksanakan konsolidasi sekaligus sosialisasi di 31 PK dan 248 PD.

“Berikutnya hanya tinggal pemantapan secara tehnis dengan target yang sudah ditetapkan partai,” pungkasnya. (*)