Puluhan Mahasiswa Geruduk KPUM Antarkan Agung-Cendi

0
603

Jember_Jempolindo.id_ Puluhan mahasiswa berbondong-bondong datangi KPUM  mendaftarkan pasangan Agung-Cendi untuk mengikuti kontestasi Pemilu Raya Mahasiswa 2020. Selasa (3 November 2020).

Pemilu Raya merupakan momen pesta demokrasi  mencari Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa.  Sesuai jadwal KPUM , pendaftaran bakal calon sudah dimulai sejak 15 Oktober hingga 3 November 2020. Sedangkan jadwal pemungutan suara   direncanakan  tanggal 10 Desember 2020.

Agung-Cendi adalah pasangan yang di gadang-gadang mewakili beberapa elemen mulai dari tingkat Universitas maupun Fakultas. Tak hayal, jargon mereka  adalah Pluralitas dan Kegotong-Royongan.

“Saya mencalonkan diri sebagai Wakil Ketua BEM dengan berbagai persiapan yang sangat matang dan dengan keyakinan bahwa saya mampu menjalankannya. Dalam prosesnya, saya juga didukung oleh beberapa organ atau lembaga mahasiswa yang sejalan dengan beberapa gagasan yang akan saya bawa kedepannya. Intinya, support dari mereka membuat saya semakin mantap untuk mencalonkan diri,” tutur Cendi.

Background  pasangan ini , Agung Prakuso Mahasiswa  Fakultas Agribisnis 17, sedangkan Cendikia A Mahasiswa  Fakultas Hukum 18. Selain itu, Agung adalah seorang Duta Baca, sedangkan Cendi  seorang Duta Pariwisata. Sehingga, pengalaman kedua pemuda ini tak perlu diragukan lagi.

“Program unggulan yang akan kami tawarkan ada 4 namun ada satu program kerja yang memang menjadi fokus utama yaitu Festival Literasi Nasional” tutur Agung sebagai Bakal Calon Ketua BEM UNEJ saat ditanyai soal program kedepan jika terpilih.

Jalan keduanya masih panjang, ada serangkaian agenda yang harus dilaksanakan sampai menuju pada Hari-H pemungutan suara yang akan dilakukan secara online pada 10 Desember 2020 nanti. (Gil)