Anas Bandingkan BEC dan JFC

0
1270

Jempolindo.id – Banyuwangi. 

“Banyak orang bertanya, apa bedanya Banyuwangi Etno Carnival (BEC) dengan Jember Fashion Carnival (JFC) ?”. Kalimat itu terlontar dari Bupati Banyuwangi H Abdullah Azwar Anas, saat   pidato sambutan pembukaan BEC, Sabtu (27/7/19).

Tampaknya Anas tidak sedang merendahkan Kabupaten tetangga, melainkan mencoba memberikan apresiasi setinggi tinggi atas kerja seni  budayawan lokal.

” Kalau JFC dikerjakan oleh Even Organiser yang hebat – hebat, sedangkan BEC dikerjakan tanpa EO, hanya dikerjakan budayawan lokal  bersama PNS,” kata Anas sambil merendah.

Selama tujuh tahun BEC digarap para budayawan lokal bersama PNS secara gotong royong, sehingga menghasilkan karya yang murah, tetapi kualitasnya tak kalah dibanding dengan karya kabupaten atau propinsi lainnya.

“Karenanya kami mengucapkan terima kasih kepada bapak presiden Joko Widodo yang telah memasukkan BEC ke dalam jajaran top tens festival carnival se Indonesia,” ucapnya bangga.

Bupati muda itu juga menyampaikan apresiasinya kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan reward berupa uang sebesar 75 milyar atas keberhasilan Kabupaten Banyuwangi mengelola keuangan daerah.

“Kalau dulu prestasi daerah hanya dihargai dengan piagam, di era pak Jokowi langsung dihargai dengan uang,” ucap Anas.

Kebanggaan Anas itu dibenarlan Menko Kemaritimam Letjend Purnawirawan Luhut Binsar Panjaitan, yang dalam sambutannya mengatakan atas perintah Presiden telah menetapkan Banyuwangi sebagai Tourist Destination.

“Saya sudah membuktikan sendiri, berkunjung ke Alas Purwo, Gunung Ijen, G Land, orang Banyuwangi harus bangga mempunyai tempat yang laik menjadi tujuan wisata Internasional,” kata Luhut.

Luhut berharap Banyuwangi kelak akan mengambil bagian sebagai daerah tujuan wisata dunia. Indonesia, kata Luhut, penerimaan terbesar berasal dari pariwisata.

“Setiap tahunnya tak kurang dari 17 juta wisatawan berkunjung ke Indonesia, atau setara dengan 17 milyar dolar. Semoga Banyuwangi turut berperan serta,” Harap Luhut.

Agar kemajuannya signifikan Luhut berjanji akan memberikan fasilitasi perbaikan infrastruktur di tempat pariwisata yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

“Orang Banyuwangi harus bangga punya bupati seperti pak Anas,” kata Luhut. sumber : siaran langsung Akun Facebook Informasi Banyuwangi (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini