Terserang Hama Wereng 20 Hektar Padi Di Jenggawah Ludes

0
184

Jember – Jempol. Hama  wereng menyerang sekitar 20 Hektar Tanaman Padi di Desa Cangkring Kecamatan  Jenggawah Jember. Serangan wereng bisa menyebabkan petani gagal panen. Hal itu diungkap  Deni Irawanto, yang ditemui di areal tanaman padinya. Rabu (13/3/19).

“Mungkin serangan wereng kali ini terjadi karena musim hujan yang terus menerus,” kata Deni sambil menunjukkan batang padi yang mengering.   

Deni mengaku memiliki tanaman padi di sawah miliknya seluas 5000 m2, yang ditemukan sudah terserang hama wereng. Gejalanya tampak pada bagian batang yang membusuk dan bisa menyebabkan kematian tanaman. Tampak tanaman padi di areal sawah milik Deni sudah mulai mengering.  

Serangan Hama ini, kata Deni telah membuat shok petani, yang diperkirakan bisa mengalami kerugian akibat gagal panen hingga puluhan juta.

Untuk itu Deni berharap perhatian pemerintah Kabupaten Jember agar bisa membantu kesulitan petani dalam menanggulangi serangan wereng, sehingga kemungkinnan terjadinya serangan lebih meluas dapat segera dianstisipasi.

“Saya berharap ada perhatian pemerintah, mungkin dengan memberikan bantuan obat-obatan, penyuluhan dan penanggulangan serangan hama wereng,” harap Deni.

Sampai berita ini diterbitkan, jempol berlum berhasil menghubungi Dinas Pertanian Pemkab Jember. (sgt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini