Rossandi Apresiasi Aksi Penyemprotan PMI Sidoarjo

0
195

Sidoarjo _ Jempol. Pandemi Covid 19 tampaknya masih harus terus diwaspadai, karenanya Ketua BPD Keboguyang Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo Rossandi mengapresiasi aksi penyemprotan yang dilakukan PMI Sidoarjo.

Penyemprotan (Jumat, 18 /09/2020) diawali dari Balai Desa, bergerak melalui jalan protokol dan menyemprot di kanan kiri rumah warga.

Rossandi menilai aksi PMI yang dilakukan bersama Pemdes Keboguyang, BPD, Babinkamtibmas, dan Koramil 0816 itu merupakan upaya pencegahan semakin merebaknya pandemi Covid 19 di Sidoarjo.

“Saya merasa perlu menyatakan penghargaan atas aksi PMI, setidaknya agar penyebaran pandemi covid dapat ditekan,” tuturnya.

Berdasarkan data yang bersumber dari Pusat Informasi dan Komunikasi Covid 19 Kabupaten Sidoarjo per tanggal 18/09/2020, tetdapat angka kejadian Positif 5825 orang, Sembuh 4729 orang, meninggal 402 orang, ODP 2026 dan PDP 1459 orang.

Sedangkan di desa Keboguyang, menurut Rossandi belum ada data pasti, hanya saja sempat ada 3 orang yang diduga terpapar, tetapi sudah dinyatakan sembuh.

“Keponakan saya pada bulan agustus kemarin sempat reaktif, setelah ditamgani RSUD Sidoarjo Alhamdulillah sembuh total,” katanya.

Sementara, menurut pantauan Rossandi masyarakat punya kesadaran untuk disiplin patuh protokol kesehatan.

“Tetapi tak ada salahnya saya tetap menghimbau agar masyarakat tetap memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan,” himbaunya.

Rosandi berharap pasca penyemprotan yang dilalukan PMI sudah tak ada lagi yang terpapar covid 19.

“Saya prihatin atas kondisi ini, semoga segera berahir dan aktivitas kehidupan kembali normal,” pungkas nya (*)