Rosandy Apresiasi Upaya Pemprov Jatim Bahas Pilkades Serentak

0
190

jempolindo.id – sidoarjo. Pemilihan kepala desa serentak  tampaknya juga mendapat perhatian serius pemerintah propinsi Jawa Timur. Upaya preventif Pemprop Jatim itu disambut positip Perwakikan Forum BPD Kabupaten Sidoarjo Rosandy.

Hal itu disampaikan Rosandy,  disela – sela rapat koordinasi pemilihan kepala desa serentak yang diselenggaran Pemerintah Propinsi Jawa Timut, Jum’at (12/7/19).

“Upaya pemprov Jatim perlu kita dukung untuk mencari formula yang pas bagaimana agar penyelenggaraan pilkades bisa efektif dan efisien,” ujarnya.

Mengenai permasalahan pilkades yang mengemuka seperti money politik dan kerawanan pasca pikkades, menurut Rosady juga dipandang perlu diantisipasi.

“Masalahnya bagaimana pilkades mampu melahirkan pemimpin desa yang berkualitas, serta konflik diseputar pilkades dapat diredam,” harapnya.

Kabupaten Sidoarjo sendiri baru tahun 2020 sekitar 173 desa yang akan menggelar pilkades serentak.  Menurut Rosady, Kabupaten Sidoarjo sudah lima tahun memberlakukan pembiayaan pilkades dari APBD.

“Tinggal bagaimana terus berupaya agar pelaksanaan pilkades makin berlualitas,” pungkasmya. (*)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini