BerandaBeritaPondok Pesantren Baitul Hikmah Lakukan Vaksinasi, Bupati Hendy : Lawan Corona Dengan...

Pondok Pesantren Baitul Hikmah Lakukan Vaksinasi, Bupati Hendy : Lawan Corona Dengan Masker dan Vaksin

- Advertisement -spot_img

JEMBER – Pondok Pesantren Baitul Hikmah berlokasi di desa terpencil di Kabupaten Jember, tepatnya di desa Tempurejo Kecamatan Tempurejo.  Jarak tempuh dari Pusat Kota Jember sejauh 20 km ke arah selatan. Pondok Pesantren Baitul Hikmah berada di lingkungan  masyarakat religius.

Menyadari keberlangsungan proses belajar mengajar, serta kehidupan masyarakat sekitar, agar segera kembali normal, Ponpes Baitul Hikmah dibawah asuhan KH Baihaqi Busri melaksanakan vaksinasi. Sabtu Siang (15 /01/2022 )

Pelaksanaan Vaksinasi di Ponpes Baitul Hikmah dihadiri Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto ST IPU, yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Jember dr Lilik Lailiyah, serta jajaran OPD Pemkab Jember.

Bupati Hendy mengingatikan, pentingnya vaksinasi agar kehidupan dapat segera pulih kembali.

“Salah satu cara melawan virus corona adalah dengan memakai masker dan vaksinasi,” tutur orang nomor satu di Jember itu.

Terlebih, kata Bupati Hendy kini sudah terindikasi masuknya jenis virus baru, Omicron. Untuk itu, Pemkab Jember mentargetkan 70 persen vaksin tahap pertama dan 60 persen tahap ke dua.

“Harapan kita bahwa Vaksinasi ini untuk diri kita sendiri meningkatkan kekebalan tubuh, karena Pemerintah sangat sayang pada warga nya,” Jelasnya.

Jika target vaksinasi sudah tercapai, kata Bupati Hendy, maka sudah boleh melakukan kegiatan sebagaimana biasanya.

“Acara – acara boleh, jualan juga boleh, hanya saja harus tetap menggunakan masker dan patuh protokol kesehatan,” ujarnya.

Karenanya, Bupati Hendy menghimbau agar semua masyarakat sadar untuk vaksin. Apalagi, fasilitas vaksin di rumah sakit dan puskesmas sudah tersedia.

“Tolong, warga yang belum vaksin dikabari agar segera vaksin. Ini merupakan kegiatan kemanusian, untuk menyelamatkan nyawa semuanya,” pintanya. (Agung)

 

- Advertisement -spot_img
Agung Suryonohttp://jempolindo.id
Agung Suryono mulai menulis sejak tahun 2021
- Advertisement -spot_img