Pikat Warga untuk Vaksin, Lanud Abdulrachman Saleh Simulasi Attack di Langit Jember

  • Bagikan
Lanud Abdulrachman Saleh
Foto : Siswa yang sedang di vaksin di Bandara Notohadinegoro Jember

Jember – Jempolindo.id–  Dalam rangka percepatan vaksinasi, Lanud Abdulrachman Saleh Malang, bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jember menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19, pada Senin (30/8/2021) di Bandara Notohadinegoro, Jember.

Lanud Abdulrachman Saleh
Foto : Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wabup KH MB Firjaun Barlaman, saat mendampingi Danlanud Abdul Rachman Saleh di Bandara Notohadinegoro Jember

Disamping pemberian vaksinasi, Lanud Abdurachman Saleh juga menghadirkan beberapa pesawat yang di operasikan dan melakukan Simulasi Attack. Tujuannya, untuk memikat minat masyarakat supaya mengikuti vaksinasi.

“Tadi kita menghadirkan pesawat-pesawat yang di operasikan oleh Lanud Abdulrachman Saleh, tujuannya adalah untuk menarik minat dan memberikan informasi kepada warga bahwa di Jatim ada TNI Angkatan Udara kita kebanggaan kita semua,” Danlanud Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Zulfahmi.

Ia juga menjelaskan, antusias masyarakat Jember sangat luar biasa.

“Terlihat hari ini banyak sekali dari adik-adik SMP dan SMA yang mengikuti vaksinasi,” ungkapnya saat sambutan.

Sesuai dengan tugas dari pemerintah, kata Zulfahmi, TNI-POLRI di berikan target untuk membantu 40% pelaksanaan vaksinasi secara nasional, maka dari itu pihaknya terus menggalakkan vaksinasi di berbagai daerah.

“Kita bawa 1500 vaksin semoga ini dapat membantu masyarakat jember,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto dalam sambutannya mengungkapkan, dengan diadakannya vaksinasi ini akan meningkatkan herd immunity di Jember.

“Fly pass ini membanggakan untuk kami semua, kedua kalinya ada di Jember. Setelah beberapa bulan lalu ada garuda terbang juga menghibur kami,” ungkapnya.

Ternyata, katanya, hiburan pesawat terbang di Jember dapat meningkatkan ekonomi. “UMKM kita keluar semua jualan. Ini membawa perekonomian ada tumbuh, ini hal positif,” tuturnya.

Hendy juga mengatakan, dengan digelarnya serbuan vaksinasi ini merupakan Bukti nyata TNI AU.

“Bukan hanya berlatih mengamankan Negara, tapi juga memberikan vaksin agar masyarakat bisa sehat dan memutus mata rantai covid-19,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *