BerandaBeritaPengukuhan KONI Jember, Bupati Targetkan Juara Umum Porprov Jatim 2022

Pengukuhan KONI Jember, Bupati Targetkan Juara Umum Porprov Jatim 2022

- Advertisement -spot_img

Jempolindo.id – Jember  – Saat menghadiri pengukuhan KONI Jember,  Bupati Jember Hendy Siswanto berpesan agar KONI Jember mampu menjadi juara umum. Pengukuhan dan pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jember masa bakti 2021-2025, pengukuhan  digelar secara hybird luring dan daring di gedung Balai Serbaguna, pada Selasa (9/11/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Jember Hendy Siswanto menegaskan bahwa Jember harus bisa menjadi juara umum dalam gelaran Porprov Jawa Timur 2022.

“Ayo kejar, kita kalahkan Surabaya di Porprov, saya minta ke KONI harus bisa keluar sebagai juara umum,” tegas Hendy.

Hendy optimis, dengan bergeraknya olahraga maka perekonomiannya akan ikut bergerak.

“Juara penting, apabila di Jember banyak juara akan membuat kegiatan apapun pasti akan memberikan effek. Pertumbuhan ekonomi bergerak semua pedagang bergerak,” ujarnya.

Hendy menuturkan KONI merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah, maka dari itu, pihaknya akan siapkan APBD, untuk mensupport KONI.

“Apapun yang perlu di perhatikan adalah APBD milik rakyat. Maka wajib di pertanggung jawabkan dengan spj dan memunculkan juara-juara,” tegasnya.

Lebih jauh, ia juga mengungkapkan Jember merupakan gudang olahraga kelas internasional, banyak juara yang lahir dari Jember. Namun, belum dikemas dengan bagus dan tidak berkelanjutan.

“Maka dari itu kami akan memberikan hadiah kepada sang juara lewat KONI,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua harian KONI Jatim, Muhammad Nabil mengungkapkan bahwa Porprov merupakan tombak awal untuk olahraga di Jember.

“Saya berpesan pada bupati agar tidak boleh Rankin 16 belas lagi, saya yakin bisa masuk hingga 10 besar, Jember kota besar,” ungkapnya.

Ketika ada kesungguhan dan keseriusan, menurut Nabil, ia optimistis Jember bisa melaksanakan Porprov dan mendapatkan prestasi.

Terpisah, Ketua KONI Jember Sutikno menjelaskan bahwa Bupati Hendy sudah tegaskan akan bantu support olahraga yang ada di Jember.

“Artinya tinggal bagaimana kita menindaklanjuti untuk memenuhi harapan beliau semaksimal mungkin kita akan berjuang,” ujarnya.

Sutikno juga menuturkan pihaknya kini sedang melakukan maping untuk menentukan cabor unggulan di Jember.

“Sudah terlihat seperti tenis itu kontribusi nya banyak, menyumbangkan beberapa emas PON, terus beberapa cabor lain juga seperti Wushu termasuk unggulan tapi masih dalam maping,” ungkapnya.

“Nanti setelah maping kita tau berapa peluangnya untuk mendapatkan mendali emas di Porprov,” sambung mantan Ketua Asosiasi Sepak Bola PSSI Kabupaten Jember itu. (tim)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img