Nekat Gelar  Pesta Pernikahan Polres Jember Tegas Bubarkan

0
275

Jember_Jempol. Saat mewabahnya  Virus  Corona masih ada yang nekad adakan Pesta Pernikahan. Karenanya,

Polres Jember dan jajarannya sesuai Maklumat Kapolri  terpaksa membubarkan hajatan itu. Seperti yang terjadi di Kecamatan Semboro dan Tempurejo.

Tentu saja warga kecewa, hajatan yang sudah dipersiapkan jauh hari dan menelan biaya puluhan juta rupiah itu harus bubar saat acara berlangsung.

Melalui Vidio yang sempat viral, tampak Kapolsek Semboro  Iptu. Faturohman sedang meminta agar acara hajatan  membubarkan diri.

“Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Saya menjalankan amanat kapolri, ” pintanya.

Begitupun Hajatan di Kecamatan Tempurejo juga dibubarkan  Kapolsek Tempurejo AKP Sutanto yang  menyatakan  sesuai maklumat kapolri dilarang ada kerumunan warga sebagai upaya  memutus penyebaran virus Corona.

Menyikapi tindakan pembubaran kerumunan massa itu,  kapolres Jember AKBP. Aris Supriyono   saat dikonfimrasi media melalui  ponselnya
Menyatakan tindakan itu dilakukan sesuai maklumat Kapolri dalam upaya menanggulangi wabah Virus Corona.

“Pembubaran   sesuai ketentuan. Yakni maklumat Kapolri,” tegasnya.

Menurut  Aris, sesuai maklumat Kapolri   masyarakat dilarang mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri termasuk resepsi keluarga.

Setiap anggota  polri, menurut AKBP. Aris  wajib  menjalankan maklumat itu, sebagai upaya penanggulangan  penyebaran virus Corona dengan   memutus penyebarannya.

” Kita melakukan itu demi masyarakat Jember atas dasar Undang-undang, ” pungkasnya. (U_1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini