KPPS Se Kecamatan Ambulu Bersumpah Siap Sukseskan Pemilu 2019

0
261

Ambulu – Jember – Jempol. “…….Saya  bersumpah akan memenuhi tugas  sebagai anggota pemungutan suara sesuai dengan peraturan perundang – udangan….. tidak akan tunduk pada tekanan….. “

Pengambulan Sumpah Petugas KPPS Se Kecamatan Ambulu

Sumpah itu diucapkan atas nama Tuhan Yang Maha Esa saat  PPK Kecamatan Ambulu mengukuhkan  sejumlah 341  Ketua Kelompok Penyelenggaraa Pemungutan Suara (KPPS) se Kecamatan Ambulu – Jember. Senin (1/4/19)  

Menurut Camat Ambulu Sutarman,   keberadaan KPPS merupakan ujung tombak suksesnya pelaksanaan pemungutan suara yang akan digelar serentak pada 17 April 2019. Pembentukan KPPS dapat dikatakan sebagai tahapan mendekati akhir setiap pelaksanaan pemilu. Mereka adalah penyelenggara pemilihan di tingkat tempat pemungutan suara (TPS). Di setiap TPS dibutuhkan sebanyak tujuh KPPS dengan tugas yang berbeda.

Camat Ambulu Sutarman

“Pelantikan sebenarnya 341 TPS kali 7 petugas, hanya saja karena tempat yang terbatas hanya dilantik petugas sejumlah TPS. Saya berharap petugas KPPS dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga dapat menghasilkan  proses demokrasi ini dengan  lebih baik,” katanya.

Jumlah TPS

Menurut Ketua PPK Kecamatan Ambulu Noval,  jumlah TPS untuk Pemilu 17 April 2019  lebih banyak dibanding dengan Pemilihan Gubernur Jawa Timur  ‘2016, yang semula 194 TPS  menjadi 341 TPS.

Ketua PPK Ambulu Noval

“Penambahan TPS itu juga merupakan upaya mempersingkat  waktu pemilih melakukan pencoblosan lima kartu suara, yang bisa membutuhkan waktu sekitar 10 menit,” katanya.

POLRI, TNI, Satpol PP Siap Amankan

Hadapai pelaksanaan seluruh tahapan pemilu 2019, Menurut Kapolsek Ambulu AKP Sugeng  akan menerjunkan 32 personil terdiri dari  Polsek Ambulu , TNI, Satpol PP dan Linmas  untuk amankan seluruh TPS se Kecamatan Ambulu.

Petugas keamanan akan melakukan antisipasi segala kemungkinan terjadinya konflik, termasuk pengamanan kotak suara.

“Untuk wilayah Ambulu masuk dalam status aman. Saya himbau kepada suluruh masyarakat agar  bersama – sama menciptakan situasi yang kondusif,” tegasnya. (Sgt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini