Konsolidasi Internal PAN, Salam Ingin Berguru Pada Masfuk

0
229

Jember _ Jempolindo.id _ Saat menghadiri Konsolidasi Internal DPC Partai Amanat Nasional (PAN) yang diselenggarakan di salah satu Hotel Jember, Minggu (18/10/2020) Calon Bupati Jember ‘2021 – 2024 menyampaikan keinginannya berguru pada Ketua DPW PAN Jawa Timur H Masfuk SH.

“Pak Masfuk senior saya, beliau saat menjadi Bupati Lamongan masih seusia saya, 36 tahun, Kelak saya akan berguru kepada beliau bagaimana mejadikan Jember lebih maju,” ujar Salam dalam sambutannya.

Salam menilai potensi Kabupaten Jember yang tumpah ruwah, selama masih belum terkelola dengan baik. Tambahan pula hubungan komunikasi politik antara DPRD Jember dan Bupati yang tidak harmonis.

“Saya jamin jika Salam Ifan terpilih, dipercaya rakyat menjadi bupati dan wakil bupati Jember, hubungan antata legislatif dan esksekutif akan lebih harmonis,” tegasnya.

Sambil berseloroh, Salam juga menyebut dukungan PAN pada pasangan Salam Ifan merupakan upaya menebus dosa politik, akibat kesalahannya pada pilkada tahun 2015 telah mendukung Hj Faida MMR.

“Akibat salah dukung, berdampak pada jutaan rakyat Jember,” kata Salam.

Karenanya Salam, disamping menebus dosa politik, bersama Pasangan Salam Ifan akan mengukir sejarah baru di kabupaten Jember.

“Bersama Salam Ifan PAN akan menangkan Pilkada Jember, gotong royong membangun menuju Jember Juara,” harapnya.

Dihadapan Kader PAN Jember dan Perwakilan Partai Koalisi yang turut hadir dalam Konsolidasi Internal PAN Jember, Ketua DPW PAN Jatim H Masfuk SH mencoba menggugah semangat agar semua kekuatan bergerak memenangkan Salam Ifan.

Pengalaman PAN dalam mendukung Calon Bupati dan Wakil Bupati selama ini yang tak pernah kalah, kata Masfuk menjadi modal awal kemenangan pasangan Salam Ifan.

“Apalagi calonnya masih muda, ganpang mensosialisasikan,” katanya.

Umpan semangat Masfuk dikuatkan pernyataan Ketua DPD PAN Kab Jember Hj Lilik Ni’amah STp MSi yang menegaskan sepantasnya belajar pada pengalaman Masfuk saat dalam proses politik menjadi Bupati Lamongan.

Lilik Niamah bercerita ketika bertemu Masfuk saat makan jagung bakar di pinggir jalan.

“Beliau sempat menjadi Bupati Lamongan terbaik. Kesederhanaannya pantas menjadi tauladan kita semua. Begitupun, pasangan Salam Ifan, masih muda, sama ketika pak Masfuk menjadi Bupati,” kata Lilik. (Sof)