BerandaBeritaKhofifah Ajak Warga Puger Bersihkan Pantai

Khofifah Ajak Warga Puger Bersihkan Pantai

- Advertisement -spot_img

Jempolindo.id – Jember –  Gubernur Khofiah Indar Parawansa ajak Warga Puger bersih – bersih pantai. Hal itu disampaikan Gubernur Provinsi Jawa Timur saat acara Beach Clean Up dan Vaksinasi bertajuk “Masyarakat Pesisir Berdaya, Sehat dan Bangkit” dilaksanakan di Pesisir Puger. Jumat (05/11/2021).

“Ayo saya minta tolong warga Puger, dan seluruh masyarakat Jawa Timur, ayo kita sama membangun pantai kita yang indah dan sehat,” himbaunya.

Karena potensi pantai, menurut Khofifah dapat bertumbuh kembang, sehingga menjadi destinasi wisata yang indah.

“Ini PR seluruh warga bangsa,” ujarnya.

Menurut Khofifah, menjaga kebersihan dan kesehatan pantai merupakan tanggung jawab bersama. Untuk mendorong upaya itu Dinas Perikanan dan Kelaautan pemerintah provinsi Jawa Timur memiliki program case for work, yakni program padat karya.

“Sementara yang diakomodir masih 60 orang, untuk bekerja selama 2 hari, dengan honor 300 ribu perhari. Jadi hanya bekerja sesaat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan vaksinasi dosis pertama, sebanyak 1000 dosis.  Khofifah menjelaskan bahwa vaksinasi di Jawa Timur sudah mencapai 60 persen.

“Jadi ini untuk kebaikan kita, kesehatan kita, kesehatan lingkungan kita, dan kesehatan masyarakat kita semua,” ujar Khofifah.

Tampak masyarakat antusias mendapatkan layanan dari 25 tenaga kesehatan Puskesmas Puger. Menurut Khofifah, kegiatan vaksinasi kali ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menyisir daerah – daerah pesisir.

“Saya jug bersama IKA Unair juga menyisir wilayah pesisir,” ujarnya.

Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Wabup Jember KH MB Firjaun Barlaman, juga turut mendampingi kehadiran Gubernur Khofifah, menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Gubernur

“Alhamdullillah, ibu Gubernur sudah bersedia hadir pada kesempatan kali disamping untuk bersih – bersih wilayah pesisir, juga meninjau pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya. (git/gil)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img