BerandaBeritaKasih Fajarini : PKK Jember Bergerak Turunkan AKI AKB dan Stunting

Kasih Fajarini : PKK Jember Bergerak Turunkan AKI AKB dan Stunting

- Advertisement -spot_img

Jempolindo.id – Jember – : PKK Jember Bergerak, selama 7 bulan lamanya,  setelah 5 tahun PKK Jember Vakum, kini mulai bangkit kembali. Hal itu dinyatakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember Dra Hj  Kasih Fajarini, saat kunjungan ke Desa Mojomulyo Kecamatan Puger. Kamis (04/11/2021) siang.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras tim penggerak  Kabupaten Jember, ahirnya bisa meraih rangking ke dua se propinsi Jawa Timur,” ujar Kasih Fajarini.

Istri Bupati Jember yang akrab disapa Bu Rin itu menjelaskan, melalui kinerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember yang terus melakukan gerakan, berharap akan terjadi penurunan pada Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB) dan stunting,  sudah bisa ditanggulangi.

“Sehingga jangan lagi ada isu AKI AKB dan Stunting,” tegasnya.

Hj  Kasih Faarini menegaskan, keikut sertaannya turun ke bawah, agar turut mendorong semangat Tim Penggerak PKK, disamping agar lebih memahami situasi yang berkembang di masyarakat. Seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Silo, jika perlu AKI AKB dan stunting juga didatangkan, sehingga bisa mengetahui langsung yang dialami masyarakat.

“Alhamdulillah saya bisa bertatap muka,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hj Kasih Fajarini menjelaskan tentang program Pemerintah Pusat dan propinsi Jawa Timur, terkait monitoring ke 31 Kecamatan, sekaligus mengadakan lomba Pembinaan Terbina  Program PKK Sehat Lestari Berenana.

“Dengan maksud semua masyarakat kabupaten Jember ini biar sehat, dan dengan lomba ini semuanya di seluruh 31 kecamatan mengikuti, untuk menjalankan projek PKK sehat lestari berencana,” ujarnya.

Program tersebut, kata Hj Kasih Fajarini diharapkan dapat dijalankan setiap keluarga masyarakat Kabupaten Jember, untuk mendukung suksesnya program pemerintah, terkait dengan upaya penurunan AKI AKB dan stunting.

“Nanti setelah dijelaskan Tim Pokja IV Penggerak PKK, bapak ibu bisa mempraktekkannya,” harapnya.

Hj Kasih Fajarini, juga berharap akan terjadi peningkatan UMKM, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, dan pendapatan masyarakat.

“Bagi UMKM yang ada, nanti yang bagus akan saya pilih sendiri, untuk saya coba pasarkan ke Jakarta,”ujarnya.

Saat sambutan Camat Puger Drs Yahya Iskandar Wardayat MSi, menyampaikan bahwa kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember, diharapkan dapat mendorong Tim Penggerak PKK Tingkat Kecamatan Puger agar lebih bersemangat, dalam mewujudkan Kemacatan Puger yang lebih produktif.

“Sehingga dapat tercapai Jember yang lebih sejahtera,” pungkasnya. (git)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img