BerandaBeritaJalan Provinsi di Jember Selatan Mulai Dibenahi

Jalan Provinsi di Jember Selatan Mulai Dibenahi

- Advertisement -spot_img

JEMBER – JEMPOLINDO.ID – Setelah cukup lama, dibiarkan dalam keadaan rusak parah,  jalan provinsi yang berada di sepanjang Kecamatan Jombang, Gumukmas, Kencong dan Puger, sepanjang 1 km mulai dibangun kembali.

Pekerjaan perbaikan  jalan itu menggunakan anggaran ABPD Provinsi Jawa Timur, senilai Rp 2,9 Milyar. Pekerajaan perbaikan jalan itu berada di bawah kendali Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur,  dengan waktu pekerjaan selama 5 bulan.

Sedangkan kontraktor pelaksananya adalah  PT Merakindo Rajamik Perkasa,  sebagai pemenang lelang, beralamat di Jalan Pantura Pasuruan km 81.5 Nguling Pasuruan.

Jalan Provinsi
Keterangan Foto :Gigih Junawan

Saat pelaksanaan pekerjaan, tampak lalu lintas cukup ramai, sehingga tidak menutup kemungkinan rawan terjadi kecelakaan. Namun, Gigih  Junawan,   selaku pelaksana proyek  PT Merakindo Rajamik Perkasa, mengatakan pihaknya siap melaksanakan pekerjaan sesuai ketentuan.

“kita kan sudah kasih rambu-rambu mas, pihak pt juga akan bertanggung jawab andai terjadi kecelakaan yang  diakibatkan oleh pekerjaan proyek tersebut, tentunya kita kordinasi dengan pihak terkait mas,”  terangnya.

Disamping itu,  jalan itu memang merupakan jalan penyambung antara kabupaten Jember dan Lumajang, sehingga sudah selayaknya dipergunakan oleh kendaraan bertonase besar.

Gigih menjelaskan, pihak pelaksana pekerjaan pembangunan jalan itu, memang  menghawatirkan akan berakibat terjadinya kerusakan terhadap pekerjaan tersebut. “Karena bobot kendaraan yang memcapai di atas 40 ton,” ucapnya. (gito)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img