BerandaBeritaBupati Hendy Pantau PPKM Berbasis Hulu, Pasang Bendera Merah

Bupati Hendy Pantau PPKM Berbasis Hulu, Pasang Bendera Merah

- Advertisement -spot_img

JEMBER – JEMPOLINDO.ID –¬† Bupati Jember, Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) berserta Forkopimda Jember kunjungi Posko Kampung Tangguh di Perumahan Mastrip untuk memastikan penerapan PPKM berbasis hulu, pada Jumat (6/8/2021).

Dalam kunjungannya itu, ia mendatangi langsung rumah warga yang sedang melaksanakan isolasi (isoman) mandiri.

“Kampung Tangguh Semeru ini sangat perhatian pada warganya, ada 12 RT di sini, dan ada 10 KK yang isoman,” tutur Hendy kepada sejumlah wartawan.

Hendy menerangkan, penerapan PPKM berbasis hulu ini, dilakukan dengan cara mendatangi seluruh Kampung di lingkungan Sumbersari.

“Caranya disini dipimpin oleh Bapak Camat Sumbersari, seluruh kampung dan lingkungan kita datangi semua dengan membawa sembako, vitamin dan memasang bendera merah kalau ada yang isoman,” katanya.

“Inilah konsep PPKM berbasis hulu, kalau berbasis hilirnya kita sudah mulai aman, Alhamdulillah,” sambungnya.

Dalam kegiatan tersebut, Hendy juga memantau kegiatan tracing.

“Warga sekitar 15 rumah kita swab antigen semua, kalau hasilnya positif semua kita isoman kan disitu atau di tempat isolasi terpusat (isolter),” imbuhnya.

Untuk isoman boleh dilakukan, katanya, namun jika tidak memenuhi syarat alan di ajak ke isoter di Hotel Kebon Agung atau Stadion Jember Sport Garden (JSG). (*)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img