IPSM Jember Terus Bergerak Bantu Warga Isoman

  • Bagikan
IPSM Jember
Foto : IPSM Kabupaten Jember kembali membuka dapur umum di wilayah kecamatan Kencong

Jember – Jempolindo.id – IPSM Jember, kerjasama dengan Perserikatan Wartawan Jember (PWJ) dan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Jember, terus bergerak  membuka dapur umum.  Setelah giat di Kecamatan Jenggawah, baru lalu, kini untuk  kegiatan kedua ini, kembali Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Jember membuka  Dapur Umum  di Rumah kediaman Diva, aktivis IPSM di Desa Wonorejo Kecamatan Kencong. Sabtu (28/08/2021).

IPSM Jember
Foto : Aktivis IPSM Jember yang sedang menyiapkan 600 makanan buat warga isoman, di wilayah kecamatan kencong

“Kegiatan ini terselenggara kerjasama segenap pihak, tujannya juga untuk membantu pemerintah dalam menuntaskan pandemi covid-19,” ujarnya.

Lihat Juga

Menurut Ketua IPSM Jember Achmad Zainuri, tak kurang dari 80 orang IPSM se Kabupaten Jember yang turut berpartisipasi dalam giat yang dilakukan untuk membantu warga terdampak Covid-19, khususnya sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Dapur Umum menyiapkan sekurang – kurang 600 kotak berisi makanan bagi warga terdampak.

“Disamping makanan,  kami juga siapkan bingkisan untuk warga terdampak, sekedar untuk membantu meringakan beban mereka,” jelasnya.

Giat dapur umum itu diperkirakan meliputi kecamatan Kencong dan Kecamatan Jombang, dengan  11 desa cakupan, yang rencananya bakal terus berlanjut.

Zainuri berharap agar kegiatan sosial yang sudah dilakukan IPSM dapat menghibur warga yang terdampak, pria itu juga menghimbau segenap pihak untuk turut bersama-sama menuntaskan pandemi covid-19.

“Kami berharap agar semuanya bisa saling membantu, sehingga bisa segera bisa menuntaskan covid ini, sehingga ke depannya bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara, Koordinator kegiatan Difa juga mengucapkan terima kasih atas dukungan segenap pihak, yang telah membantu kelancara giat sosial itu.

“Kami sampaikan terima kasih, kepada semuanya yang telah membantu, terutama kepada teman-teman IPSM dan relawan,” ucapnya. (Sofyan/Sugito) 

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *