BerandaBeritaBupati Jember Minta Masyarakat Tidak Panik Dengan Omicron

Bupati Jember Minta Masyarakat Tidak Panik Dengan Omicron

- Advertisement -spot_img

JEMBERBupati Jember Hendy Siswanto, meminta masyarakat agar tidak perlu panik. Terkait dengan adanya virus varian baru Omicron yang sudah terdeteksi di wilayah Jawa Timur.

Pasca diketahui adanya 3 warga Jember yang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun demikian, untuk sampel hasil PCR ketiga pasien itu masih dilakukan pemeriksaan di Dinas Provinsi Jatim.

Sehingga, sebagai langkah antisipasi, Pemkab Jember saat ini terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi. Agar sesuai capaian vaksin 70 persen dan segera terbentuk masyarakat dengan Herd Immunity.

“Saat ini di Jember ada yang terpapar virus Covid dengan gejala sesak napas asal Kecamatan Semboro. Seorang ibu dan tidak kemana-mana, sehari-hari bekerja di sawah ambil rumput dan positif (Covid),” kata Bupati Hendy saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Kamis (6/1/2022).

Untuk 2 warga lainnya itu, tidak dirawat di rumah sakit Jember. Dengan identitas asal Kecamatan Tanggul, yang saat ini masih menjalani perawatan di Wisma Atlet Jakarta dan di RS Djatiroto, Kabupaten Lumajang.

“Dan terkait sampel hasilnya masih di kirim ke Surabaya (Dinas Provinsi Jatim). Mudah-mudahan hasilnya tidak terkonfirmasi virus varian baru (Omicron),” ujarnya.

Sehingga, Bupati Jember selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang.

“Tidak perlu panik dan jaga diri sendiri, karena semua virus varian apapun tergantung dengan diri kita. Kalau tidak menjaga diri sendiri ya berisiko,” kata Hendy.

“Dengan adanya vaksinasi ini yang menaikkan imun kita. Kemudian juga soal prokes juga tentunya selalu kita terapkan,” sambungnya.

Perlu diketahui, saat ini Kabupaten Jember sudah berada di level 2 terkait capaian vaksinasi.

“Alhamdulillah tapi tetap kita kejar bisa level 1. Sebagai (upayanya), kami door to door, tetap kita lakukan meskipun belum maksimal. Tapi lebih mudah mendapatkan daripada menunggu,” ungkapnya. (Fit)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img