Bunda PAUD Kabupaten Jember Dikukuhkan Bupati Hendy

0
365 views
Bundas PAUD
foto : Pengurus bunda PAUD se Kabupaten Jember usai dikukuhkan Bupati Jember

Jember – Jempolindo.id – Bunda PAUD Kecamatan, Desa dan Kelurahan Se Kabupaten Jember Dikukuhkan Bupati Jember  H Hendy Siswanto di Pendopo Wahyawibawagraha jember. Pengukuhan yang dilaksanakan secara luring bertemakan “Bersama kita wujudkan PAUD Holistik dan Berintregitas”, yang dihadiri oleh Bunda PAUD kecamatan Se Kabupaten Jember serta Bunda PAUD Desa. Jumat (1/09/2021) siang.

Bupati Hendy mengapresiasi  Bunda PAUD sekabupaten Jember, yang terbentuk dalam waktu enam bulan. yang diharapkannya akan menjadi kekuataan dunia pendidikan anak, agar ke depan kualitasnya lebih baik.

“Bunda PAUD merupakan bentukan dari Tim Penggerak PKK merupakan kerja sosial yang sangat luar biasa mulianya. Ditangan Bunda PAUD juga terdapat arah anak dan cucu cucu kita,” tutur Bupati Hendy Siswanto dalam sambutannya.

Kata Hendy, Bunda Paud kerjanya untuk mengajak ibu ibu di wilayahnya untuk bersama sama mendidik anak anak nya agar memiliki integritas yang bagus, memiliki wawasan yang baik, serta membentuk karakter.

“Apalagi setelah terkena covid yang cukup lama harus mulai recovery, anak anak kita harus patuh pada orang tua, dan sopan santun karena selama ini tidak bertemu guru dan belajarnya lewat handphone, ini merupakan PR kita semua,” tegasnya.

Bupati Hendy Siswanto berpesan agar seluruh Bunda PAUD  bersabar dan kerja keras karena hal ini merupakan kerja ibadah dan kerja sosial tanpa mengharapkan apa apa.

“Ke depan tugas Bunda PAUD cukup berat, untuk mendidik anak – anak kita semuanya,” ujarnya.

Lebih jauh, Bupati Hendy berpesan agar pengurus Bunda PAUD dapat terus bersemangat, karena memang merupakan bagian dari ibadah dan kerja sosial.

“Karenanya, kedepan pengurus Bunda PAUD bisa masuk ke kegiatan UMKM, untuk membantu ekonomi keluarga,” pesannya.

Menurut Ketua Bunda PAUD Kabupaten Jember Dra Kasih Fajarini, Bunda PAUD merupakan organisasi volunteer untuk menggerakkan Sumber Daya Manusia di wilayahnya yang hendaknya dapat menggerakkan Kaum Ibu, agar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dapat lebih berperan untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembangnya anak, sehingga kelak menjadi generasi yang memiliki daya saing tinggi, serta mampu  membawa Indonesia menjadi negara lebih  bermartabat, serta sejajar dengan negara lain.

Kasih Fajarini menerangkan bahwa terbentuknya BUNDA PAUD merupakan hasil sinergi,  dari OPD, kecamatan, kelurahan/desa,  sehingga terbentuk BUNDA PAUD. Pihaknya berharap,  kedepan diharapkan terus bertumbuh kembang menjadi lembaga pendidikan anak yang berkualitas.

“Targetnya, Jember harus punya PAUD yang berkualitas,” ujarnya.

Selain itu, sebagai Ketu PKK Kabupaten Jember, Kasih Fajarini  juga memotivasi agar  PKK Kabupaten Jember  turut proaktif, memajukan peningkatan PAUD Jember.  Menurutnya, PKK memilik perang penting  dalam turut serta terlibat   Gerakan Nasional PAUD berkualitas.

“di antaranya dengan mendorong partisipasi,  peran serta masyarakat dalam mendukung pembinaan penyelenggaraan dan pengembangan layanan PAUD berkualitas,” pungkasnya. (Fiba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here