Liga Santri PSSI Piala Kasad. Hendy: Jadikan Ajang Silaturahmi Antar Pesantren

Loading

Jember – Jempolindo.id Liga Santri PSSI Piala Kasad, digelar di stadion Noto Hadinegoro Jember, pada senin (04/07/2022) siang.

Pada kesempatan itu, Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto ST., IPU, hadir di dampingi wakil Bupati KH. MB Firjaun Barlaman, serta Jajaran Forkopimda Kabupaten Jember, secara resmi membuka Liga Santri PSSI tahun 2022.

Bupati Jember Hendy Siswanto dalam keterangan persnya, sangat mengapresiasi digelarnya Liga Santri Piala Kasad di Kabupaten Jember.

“Pemkab Jember sangat mendukung dengan diadakannya Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022, berkelanjutan kemarin Porprov hari ini Liga Santri, ini barokah untuk masyarakat Jember,” ungkapnya.

Menurut Hendy, ajang Liga Santri, selain olah raga dan kompetisi juga menumbuhkan perekonomian.

“Terus terang bukan hanya olah raganya saja, tapi didalamnya ada ekonomi nya juga,” ujarnya

Selain itu, kata Hendy, dengan di adakannya Liga Santri tersebut di harapkan bisa mempererat tali silaturahmi antar pesantren.

“Hendy juga menegaskan bahwa di Jember ada 650 pesantren, diharapkan dengan banyak nya pesantren tersebut, bisa timbul gairah untuk membentuk tim sepak bola, dikarenakan sekarang masih ada 12 tim di pesantren kita,” ujarnya.

Hendy berharap bisa merebut Piala Kasad nanti, yang di gelar di Jakarta, sehingga bisa mewujudkan Jember, sebagai tempatnya juara.

“Terima kasih pak Dandim, telah mengadakan kegiatan kompetisi ini, dan ini akan menjadi berkah bagi kita semua,” tandasnya.

Kepala Staf Angkatan Darat ( KASAD) melalui Komandan Dandim 0828 Jember, Letkol Inf Batara C Pangaribuan, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Jember, Askab Jember, terutama kepada Bupati Jember.

“Kami ucapkan terima Kasih kepada Bupati Jember, Askab Kabupaten Jember, dan seluruh pihak yang tidak bisa kami sebut satu persatu, yang telah ikut serta berpartisipasi dalam menggelar Liga Santri piala Kasad PSSI tahun 2022. Sehingga dapat terselenggara dengan lancar dan meriah,” jelasnya.

Dengan di gelarnya Liga Santri tersebut, diharapkan mampu menciptakan kedekatan TNI dengan masyarakat

“Sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air Bangsa dan Negara, dengan tetap berpedoman kepada nilai – nilai religius ke agamaan,” paparnya.

Menurut Batara, TNI Angkatan Darat juga menaruh perhatian besar terhadap sepak bola, sebagai salah satu cabang olah raga, yang diharapkan mampu mengharumkan nama Kabupaten Jember di kancah sepak bola Nasional.

Selain sebagai ajang kompetisi, Liga Santri piala Kasad tahun 2022, diharapkan mampu menumbuhkan rasa persaudaraan diantara santri

“Liga Santri piala Kasad PSSI juga sebagai ajang silaturrahmi bagi para santri diseluruh Jawa Timur, dan diseluruh Indonesia,” jelasnya.

Adapun puncak Liga Santri, kata Batara, akan di gelar pada 22 Oktober tahun 2022, bebarengan dengan hari Santri Nasional yang akn diselenggarakan di gelora Bung Karno senayan Jakarta

“Kepada seluruh Santri peserta kompetisi ini, saya ucapkan selamat bertanding jaga selalu kekompakan dan sportivitas, bertandinglah dengan mengikuti seluruh peraturan pertandingan, sehingga kompetisi ini bisa membawa manfaat bagi kita semua, dan akan menghasilkan juara yang berkualitas, “paparnya.

Lebih lanjut Batara, berpesan kepada tim dan para santri yang berlaga, agar pelaksanaan Liga Santri ini benar-benar dijadikan ajang silaturahmi jangan sampai ada gesekan antar sporter. (Agung)

Table of Contents