2000 Peserta Karnaval Budaya HUT Kemerdekaan RI Kelurahan Gebang Dongkrak UMKM

Loading

Jember _ Jempolindo.id _  Kelurahan Gebang Kecamatan Patrang Kabupaten Jember, gelar karnaval Budaya dengan menempuh jarak kurang lebih 2,5 km, dengan diikuti ribuan peserta dari 32 RW se Kelurahan Gebang  Sabtu (02/09/2023).

Jempolindo
Lurah Gebang Teguh Kurniawan saat mengikuti Karnaval Budaya

Baca juga: Gak Nyangka, Ternyata Ini Alasan Dibentuknya Kampung Tangguh Anti Narkoba di Jember Lor 

Melalui Lurah Gebang Teguh Kurniawan, kepada wartawan menjelaskan, bahwa karnaval Budaya itu, merupakan rangkaian  peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78, yang  puncak  rangkaian kegiatannya,  akan ditutup dengan pentas kesenian,  yang digelar pada tanggal 6 September 2023.

“Karnaval hari ini diikuti oleh sekitar 1800 sampai 2000 lebih peserta dari warga dan simpatisan se Kelurahan Gebang, dimana tema karnaval budaya ini, kami mengusung tema nasional, yakni Terus Maju untuk Indonesia Maju,” ujar Teguh.

Teguh berharap, karnaval yang digelar ini bisa membangkitkan UMKM warga Gebang dan sekitarnya, sehingga perekonomian warganya terus bergerak.

“Mudah mudahan tahun depan juga lebih meriah, karena bisa membangkitkan ekonomi kerakyatan warga kami,” jelasnya.

Tidak hanya sekedar karnaval, pemerintah Kelurahan Gebang juga menyiapkan hadiah untuk penonton karnaval, dengan ratusan hadiah, hadiah utamanya berupa 1 unit sepeda motor Beat.

“Untuk memeriahkan karnaval ini, kami juga menyiapkan hadiah bagi penonton dan warga Gebang, ada ratusan hadiah, dengan hadiah utama Sepeda motor, yang akan kami undi pada acara pentas seni nanti,” jelasnya.

Untuk penonton maupun warga yang berharap bisa mendapatkan hadiah sepeda motor dan ratusan hadiah lainnya, panitia menyiapkan kupon, dimana harga kupon per lembarnya Rp. 2000,” pungkas Teguh. (*)

Table of Contents