BerandaBerita1.600 PAUD Jember Menerima BOP Tahap Ke-dua

1.600 PAUD Jember Menerima BOP Tahap Ke-dua

- Advertisement -spot_img

JEMBER – Sebanyak 1.600 PAUD Jember menerima Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) tahap ke dua. Bantuan kepada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kabupaten Jember itu diserahkan Bupati Jember Hendy Siswanto secara simbolis, pada Jumat (3/12/2021).

“Hari ini kami menyerahkan BOP PAUD ke lembaga Paud kita Alhamdulillah ada 1600 lebih lembaga PAUD yang kami serahkan, dan hari ini ada perwakilan 150 perwakilan yang akan menerima paud secara langsung yang lainnnya akan dikirimkan,” tutur Bupati Jember, Hendy Siswanto

Hendy juga menegaskan, dalam waktu dekat insentif untuk guru-guru paud juga akan segera di berikan.

“Alhamdulillah sudah berjalan, dan nanti insentif untuk guru-guru PAUD juga keluar juga,” kata Hendy, di Aula Dinas Pendidikan (Dispendik).

“Honor hari ini diselesaikan, dan minggu depan insentif nya keluar,” sambungnya.

Hendy menilai, di kabupaten Jember sendiri untuk lembaga PAUD masih ada beberapa yang bisa di maksimalkan.

“Saya lihat tadi ada beberapa lembaga yang masih sedikit bisa di maksimalkan untuk anak didiknya,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dispendik Jember, Bambang Hariono, mengungkapkan bahwa dalam mengelola BOP ini yang menjadi patokan adalah Petunjuk Teknis (Juknis).

“Sebagai rujukan adalah Juknis, jangan menyimpang dari itu, pada saat menyimpang dari inspektorat akan turun, karena sudah menyimpang dari regulasi,” tegas Bambang dalam sambutannya.

Sehingga, lanjutnya, ia berharap juknis yang ada dapat di pahami fan dilaksanakan. “Karena pada hakikatnya bapak ibu yang bertanggung jawab dengan pengelolaan anggaran itu. Bukan orang lain jadi penanggung jawab BOP PAUD,” pungkasnya. (AR)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img