BerandaCUITAN REDAKSIVaksin 56 persen, Pemkab Jember Gandeng KpwBI Jember 

Vaksin 56 persen, Pemkab Jember Gandeng KpwBI Jember 

- Advertisement -spot_img

JEMBER – Vaksin 56 persen, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, menggandeng Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KpwBI) Jember sebarkan 3.500 vaksin di di kecamatan Sumberbaru, Kecamatan Panti, dan Kecamatan Mumbulsari.

Wakil Bupati Jember, Firjaun Barlaman (Gus Firjaun), yang turut hadir meninjau proses vaksinasi mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini untuk mempercepat vaksinasi untuk tercapainyan herd immunity 70 persen.

“Kami berharap kepada masyarakat terutama lembaga-lembaga segera melakukan vaksinasi. Kami secara aktif akan mendatangi masyarakat yang sudah siap untuk di vaksin. Untuk stok vaksin kita masih banyak,” tutur Gus Firjaun di Balai Desa Panti, Jember, (6/12/2021).

Gus Firjaun juga menghimbau kepada masyarakat Jember, agar tetap mengatakan protokol kesehatan (prokes).

“Bagi yang belum vaksin, kami berharap untuk sodara-sodara dapat segera melakukan vaksin. Bisa melalui puskesmas atau RT/TW. Kami juga berharap kepada lembaga2 seperti pesantren, karena memiliki sasaran yang terkumpul, sehingga percepatannya efektif,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jember, Hestu Wibowo mengungkapkan bahwa pemberian vaksinasi akan dilakukan secara bertahap.

“Kecamatan Sumberbaru dengan jumlah total 10 Desa, telah diberikan sejak tanggal 1 Desember 2021 dengan jumlah penerima mencapai 2000 orang,” katanya.

“Selanjutnya, akan diberikan di Kecamatan Panti, pada tanggal 6 Desember 2021 dan di Kecamatan Mumbulsari, pada tanggal 8 Desember 2021 dengan total jumlah 1500 Vaksin,” sambungnya.

Hestu menerangkan bahwa bantuan Program Sosial Bank Indonesia ini sebagai wujud nyata dedikasi Bank Indonesia untuk ikut serta dalam penanganan kondisi darurat pandemi covid-19.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ujarnya. (ar)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img