Tambahan 6000  KKS  Di Kabupaten Jember Itu Dari Kementerian Sosial

0
228

Jember _ Jempolindo.id _ Kabarnya, Kabupaten Jember bakal menerima tambahan sebanyak 6000 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Bantuan  itu berasal dari Kementrian Sosial. Kabar gembira itu disampaikan Plt Kadinsos Jember Wahyu S Handayani saat penyerahan bantuan sosial beras PKH dan Kartu Keluarga  Sejahtera (KKS)  secara Luring dan Daring di Pendopo Kecamatan Bangsalsari, Senin (12/10/2020).

“Selama ini Jember secara rutin setiap bulan sudah menerima Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT)  dari Kementerian Sosial yang diberikan kepada  sebanyak 264.606 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” kata Wahyu.

Dihadapan perwakilan KPM, Wahyu mengatakan BPNT itu sebesar Rp 200.000 diberikan kepada KPM setiap bulan. Selanjutnya, dalam oktober 2020 penyerahan bantuan akan didistribusikan secara bertahap selama 7 hari. Untuk kali pertama di Kecamatan Bangsalsari didistribusikan kepada 1222 KPM

Bertahan Hidup Di Tengah Bayang – Bayang Pandemi Covid 19

Pandemi Covid 19 yang tak jelas kapan berahirnya berdampak luas disektor ekonomi. Plt Bupati Jember K H Abdul Muqit Arief  dalam sambutannya menyarankan agar pelaku ekonomi kecil dapat berinovasi ditengah keterpurukan.

K Muqid mencontohkan pedagang sayur yang sempat bangkrut dampak dari tak bergeraknya pasar tradisional saat dilanda covid 19.

“Pedagang itu lalu berinovasi berjualan melalui on line, hasilnya malah menguntungkan,” tuturnya.

Dihadapan  348 Pendamping PKH   dan TKSK Kabupaten Jember, K Muqid  menghimbau agar bantuan sosial sampai tepat sasaran, sehingga dapat bermanfaat optimal.

“Jangan diberikan kepada orang lain, Kalau gak bisa baca bisa mengajak anak atau cucunya,” katanya.  (Nurdin)