Sucipto Korban Longsor Gunung Sadeng Puger Belum Berhasil dievakuasi

0
218

Puger – Jember – Jempol.  Seperti telah diberitakan media massa sebelumnya, longsor  Gunung Sadeng Desa Grenden  Kecamatan Puger, senin (25/3/19) telah menyebabkan dua orang luka – luka dan satu orang tertimbun material longsoran.

Korban yang tertimbun bernama Sucipto (48) warga desa Loh Jejer Kecamatan  Wulugan  Jember, hingga rabo (27/3/19) siang hari korban berhasil di evakuasi.

Menurut keterangan Kapolsek Puger AKP Sudaryanto, untuk membantu memudahkan pencarian korban pihaknya menggunakan anjing pelacak. Berdasarkan keterangan berbagai pihak, termasuk dari saudara korban, titik tertimbunnya korban sudah bisa dipastikan.

“Hanya saja kita coba memastikan titiknya,” kata Sudaryanto.

Pencarian akan dilakukan hingga pukul 15.00 wib, jika belum juga ditemukan akan dilanjutkan esok harinya.

Sementara dua korban yang mengalami luka – luka dan patah tulang,  bernama Ucok (28) warga asal Palembang  tinggal di Perumahan Kecamatan Puger dan Mohammad Nur  Hasan (30) warga Sulakdoro Desa Kasiyan Kecamatan Puger Jember, kini dirawat di RS Graha Puger.

Menurut  Hasan, kejadian diperkirakan pukul 07.30 WIB. Sebelumnya terjadi longsoran kecil, lalu tiba – tiba longsoran susulan lebih besar. Seluruhnya 15 orang,  6 orang  diantaranya yang berada pada posisi terdekat, diantaranya  Agus, Ahmed, Ucok, Untung, Sucipto dan dirinya berusaha melarikan dari reruntuhan. Dua diantaranya luka – luka, satu tertimbun.

“Hari Minggu ada tanda – tanda longsor kecil, sampai larut malam senin baru terjadi longsor  susulan yang besar. Sebenarnya gak ada yang berani masuk ke lubang,” tutur Hasan. (sgt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini