BerandaBerita"Si Jura" Maskot Porprov VII Jatim 2022 Itu Perwujudan Macan Raung

“Si Jura” Maskot Porprov VII Jatim 2022 Itu Perwujudan Macan Raung

Macan Raung Itu Perkasa, Eksotik, Cepat, dan Indah

- Advertisement -spot_img

JEMBER – “Si Jura” Maskot Porprov VII Jatim 2022, merupakan perwujudan Macan Raung, sebagai simbol yang bermakna  Jember Juara. Pernyataan itu disampaikan Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto ST IPU, saat melaunching Maskot Porprov itu di Aula PB Sudirman. Senin (20/12/2021) .

Hendy menyampaikan bahwa dipilihnya Macan Raung sebagai maskot Jember untuk Porprov VII Jatim 2022 ini karena relevan dengan filosofi yang terdapat pada macan raung.

“Yakni macan raung, perkasa, eksotik, cepat, dan indah. Dari filosofi tersebut, diharapkan para atlet jember dapat menjadi juara disegala bidang termasuk saat Porprov VII Jatim 2022 ini,” kata Hendy kepada sejumlah wartawan usai gelaran tersebut.

Lebih jauh, Hendy menerangkan macan raung memang bukan sekedar  kata-kata ciptaan sederhana. Sebenarnya dari dulu sudah ada di Jember ini pernah ada kejadian waktu jaman kerajaan dulu ada pangeran yang bernama Tawang Alun yang mempunyai Harimau Putih.

“Dan saat ini bukan isapan jempol semata bahwa Jember punya harimau yang ada di meru Betiri,” katanya.

Dengan maskot macan Raung ini Hendy berharap Jember bisa bertumbuh dan macan bisa melindungi semua saudara-saudaranya dan ini merupakan kekuatan yang luar biasa yang harus kita semangati bersama-sama.

“Karena dengan 2,5 juta penduduk ini tanpa kita bekerja dengan tim, seorang macan yang melindungi keluarganya dan itu harus kita wujudkan dalam Pemprov VII Jatim 2022 nanti. Dengan meraih prestasi tentunya ekonomi kita akan segera bangkit,” imbuhnya.

Selain itu, Hendy juga menargetkan dalam gelaran Porprov VII Jatim 2022 Jember bisa menjadi juara umum.

“Kami tetap punya target yang setinggi-tingginya juara umum, karena kami yakin Jember punya juara internasional pada tahun 1962, kita memang punya pemain bola yang main dengan Rusia dan setelah itu ada Mulyadi pemain bulutangkis internasional yang diakui dunia,” tukasnya.

Mengenai Venue, Hendy menjelaskan hingga saat masih ada yang belum memiliki. Namun, pihaknya akan mengusahakan di beberapa bulan.

“Hebatnya Jember ini tanpa ada venue pun mereka semangat berlatih ini yang luar biasa, dan terus terang saja kemarin tahun 2021 kami tidak mempersiapkan diri untuk pemprov 2022 anggaran itu tidak kesana mikirnya tetapi semangat cabor luar biasa dan puluhan juara dapat kita raih di tahun 2021,” pungkasnya. (AR)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img