BerandaBerita22 RTLH Desa Banjarsengon Dapat CSR

22 RTLH Desa Banjarsengon Dapat CSR

Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto ST IPU Berharap Jadi Pengungkit Ekonomi Masyarakat

- Advertisement -spot_img

JEMBER – Terdapat 22 RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) desa Banjarsengon, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR). Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto ST IPU  menyampaikan bahwa dengan adanya pemberian CSR ini diharapkan  akan menggerakkan roda ekonomi di Kabupaten Jember.

Hendy juga mengucapkan terimakasih kepada Bank Jatim atas pemberian CSR tersebut. Ia berharap CSR di tahun yang akan datang jumlahnya lebih banyak.

“Semoga CSR ini akan berkelanjutan sehingga memberikan dampak positif baik untuk perusahaan, stakeholder, dan masyarakat. Selain itu semoga dengan kegiatan ini dapat mendorong perusahaan lain untuk berbuat yang sama,” tutur Hendy kepada sejumlah wartawan pada Senin (20/12/2021).

“Kalau tahun ini hanya 22, tahun depan tambah nol belakangnya jadi 220. Mudah-mudahan. Aamiin,” sambung Hendy sambil tersenyum.

Hendy mengungkapkan untuk saat ini pemberian CSR tersebut untuk pembangunan RTLH yang berada di Desa Banjarsengon.

“InsyaAllah CSR ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Jember,” katanya.

Hendy berharap dengan di berikannya CSR ini dapat membuat semangat baru dan motivasi baru menuju Jember lebih baik.

“Mudah-mudahan lebih baik lagi dan bisa mensejahterakan mereka semuanya sehingga ekonomi kita juga dengan semangat baru dengan motivasi baru dengan rumah baru ini menjadi Jember lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Direktur Resiko Bisnis Bank Jatim, Rizyana Mirda mengungkapkan bahwa dengan diserahkannya bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Bank Jatim kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Jember.

“CSR ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat Jember, dengan memberikan CSR kepada rumah tidak layak ini,” katanya.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan bapak bupati di tahun depan bisa di tambah lagi oleh Bank Jatim,” sambungnya.

Mirda mengungkapkan, pemberian CSR ke desa Banjarsengon ini di serahkan kepada 22 penerima, sebesar Rp. 435 juta dan ini merupakan program Bank Jatim Peduli.

“Anggaran satu unit rumah bervariasi, sekitar Rp 20 juta per unit untuk tahun ini. Sekarang pembagiannya masih di Desa Banjarsengon saja, kita bertahap,” pungkasnya. (AR)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img