BerandaBeritaRindu Sekolah Tatap Muka, MAN 1 Jember Vaksin Siswanya

Rindu Sekolah Tatap Muka, MAN 1 Jember Vaksin Siswanya

- Advertisement -spot_img

Jember – Jempolindo.id Rindu menjalani sekolah tatap muka, Madrasah Aliyah Negeri 1 Jember, mentargetkan seluruh siswanya menjalani Vaksinasi. Hal itu dilakukan agar proses  kegiatan belajar mengajar secara tatap muka bisa diselengarakan. Kegiatan vaksinasi serentak dilakukan di lingkungan sekolah MAN 1 Jember, pada hari Senin (23/8/2021) siang.

MAN 1 Jember
Foto : Acara vaksin ini dibuka Kepala sekolah MAN 1, dihadiri oleh ibu/guru MAN 1 Jember, Dandim 0824 Jember beserta staf, Camat Kaliwates, Kepala Kantor Kemenag Jember Drs Muhammad Ssos dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Jember Kidul, ,.

Tampak para siswa antusias mengiktui kegiatan vaksinasi sinovac di lingkungn sekolah MAN 1 Jember itu, yang terselenggara atas kerjasama dengan Kodim 0824 Jember, dan tenaga kesehatan PUSKESMAS Jember Kidul.

Acara vaksin ini dibuka Kepala sekolah MAN 1, dihadiri oleh ibu/guru MAN 1 Jember, Dandim 0824 Jember beserta staf, Camat Kaliwates, Kepala Kantor Kemenag Jember Drs Muhammad Ssos dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Jember Kidul, ,.

Kepala Sekolah MAN 1  Jember Drs Anwaruddin Msi, melalui Kepala Tata Usaha MAN 1 Jember Agus Eko Setiawan,  kegiatan itu dilakukan merespon tentang kebijakan pemerintah yang sudah memperbolehkan melaksanakan  kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah, jika sudah semua siswanya di vaksin.

“Kami mentargetkan 1200 siswa mendapatkan vaksin, sementara yang sudah melakukan vaksin sendiri sebanyak 258 siswa, jadi sekitar 498 siswa sudah menjalani vaksin,” kata Agus.

Sebenarnya, kata Agus  hanya diagendakan vaksin untuk siswa/siswi sejumlah 500 siswa, namun karena antusiasme mereka peserta bertambah sampai menjadi 662 siswa, tervaksin 600, dan tertunda 62 siswa.  Hal ini sudah di antisipasi oleh Kodim 0824 yang telah mempersiapkan vaksin sejumlah 680 vaksin.

Atas terselenggaranya kegiatan itu, Kepala Sekolah MAN 1 Anwarudin, mengungkapkan rasa terima kasihnya  atas kerjasama yang telah terjalin antara berbagai fihak.

“hal ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan covid 19 di Kabupaten Jember,  dan MAN 1 segera bisa melaksanakan KBM tatap muka sebagaimana harapan kita bersama,” ujarnya. (*)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img