BerandaBeritaRAPBD Jember Tahun 2022 Bupati Hendy Paparkan 7 Prioritas Pembangunan

RAPBD Jember Tahun 2022 Bupati Hendy Paparkan 7 Prioritas Pembangunan

- Advertisement -spot_img

Jempolindo.id – Jember – Pembahasan RAPBD Jember Tahun 2022, Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan secara garis besar Nota Keuangan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2022, di gedung DPRD Jember, pada Senin (8/11/2021).

Hendy menjelaskan bahwa prioritas pembangunan Kabupaten Jember tahun anggaran 2022 sebagaimana ditetapkan dalam RAPBD Tahun 2022 diarahkan untuk tujuh prioritas.

Ketujuh prioritas tersebut diantaranya adalahpertama, mendorong Pertumbuhan Ekonomi Berbasis pada UMKM dan Pertanian. kedua,  mendorong Konektivitas antar Wilayah untuk pemerataan pembangunan dan mengurangi kemiskinan. Ketiga, meningkatkan Pembangunan Sumber Daya Manusia. Keempat,  mendorong Pariwisata yang Berbasis pada Kearifan Lokal dan Kelestarian Budaya.

Serta kelima,  memperkuat layanan Infrastruktur untuk mendorong perekonomian daerah. Keenam, menjaga Keberlangsungan Lingkungan dan Meningkatkan Ketahanan Bencana Daerah. Ketujuh, untuk Membangun Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Berbasis Teknologi.

Lebih jauh, Hendy menjelaskan bahwa pada tahun 2022 pihaknya akan melanjutkan program tahun 2021 guna memberikan jaminan perlindungan kepada kelompok masyarakat yang rentan termasuk masyarakat miskin, akan dilaksanakan program antara lain, satu Penjaminan asuransi ketenagakerjaan, akan diberikan kepada Masyarakat Nelayan sebanyak 5.000 (lima ribu) orang, dan Petani sebanyak 10.000 orang.

“RT/RW sekabupaten Jember sebanyak 18.631 orang dengan
rincian 16.528 orang (lingkup desa) dan sebanyak 2.103 orang (lingkup kota/kelurahan),” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan fasilitasi program kolam keluarga sebanyak 1000 (seribu) titik yang menyebar se kabupaten Jember.

“Dalam rangka percepatan penurunan Stunting,” ujarnya

Ia juga mengatakan, akan melakukan program Pembangunan Sanitasi MCK. Pemberian bantuan sosial bagi kaum dhuafa dan miskin serta keluarga rentan lainnya yang terprogram serta Pemberian penghargaan bantuan kepada Guru Ngaji maupun program beasiswa.

“Dan program prioritas peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan lainnya,” pungkasnya. (AR)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img