Ra Fadil Muzakki Melejit Dalam Pooling Tokoh Paling Berpengaruh Di Jember

0
1363

Jempol –Jember. Pooling tokoh paling berpengaruh di Kabupaten Jember yang dilakukan Jempol per Hari Senin, 20 Mei 2019 mencapai 3221 responden.  Hanya dalam tempo sekitar 2 hari Ra Fadil Muzakki meraih  39 %  atau setara dengan 1248 responden.

Tokoh muda putra dari Pengasuh Ponpes Al Qodiri KH Achmad Muzakki Syah itu mengalahkan Drs KH Ahmad Nasikhin yang mendapat 6 % (206 Suara), Gus Baiqun 9 % (303 suara), Kapolres Jember AKBP Kusworo Aribowo 9 % (294 suara).

Guru lora fadil “, kataRidho Bogang Bin Ahmad

Hanya kepada guru dunia ahirat kita .lora Ach fadil muzakki,” kataRendi Agung

” Baru kan kepada guru kita Lora Fadil,” kataNafisa Romli

Berdasarkan respon responden di kolom komentar, keterpilihan Ra Fadil tampaknya cendrung karena faktor hubungan guru dan santri, yang dalam kultur orang Jember memang kepatuhan santri terhadap gurunya sangat kuat.

Tokoh politisi  muda  seperti Gus Muhammad Fawait, H Charles dan Bambang Hariadi yang dalam pemilihan calon legislatif 2019 mendapat suara cukup banyak, malah kurang mendapat perhatian.

Sementara ketertarikan responden terhadap KH Achmad Nashikin dipengaruhi oleh ketokohannya  yang dikenal sebagai sosok yang fleksibel dalam bergaul.

“Saya lebih mengenal KH.Achmad Nashikin sebagai sosok yang lebih diterima diperbagai kalangan.” ujar Ribut Supriadi

Publik di Jember juga mendambakan adanya keamanan dan kenyamanan dalam  menjalani kehidupan sehari – hari. Sosok Kapolres Jember AKBP Kusworo Aribowo merupakan sosok yang dikenal luas semua kalangan. Sosok ini mampu menyuguhkan ketauladan seorang pemimpin.

” Kapolres jember Akbp Kusworo wibowo adl sosok yg humanis, telah menunjukkan kinerjanya kpd masyarakat yg sll tampil terdepan dlm pelayanan kpd masyarakat, pemecahan solusi dan menjadi suri tauladan bagi anggotanya, sll tawaduk dan humanis ,” kata Brisan Iman Nulla

Seorang pemimpin itu harus bisa memberikan keamanan, kenyamanan bagi masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis di kalangan seluruh masyarakat yang beraneka macam.
Pemimpin harus tegas, adil dan bijaksana semoga bisa menjadi contoh bagi pemimpin yang lain.” kata Agus Puji

Tokoh Pejabat Kabupaten Jember tampaknya kurang mendapat perhatian dari responden, Bupati Jember dr Faida MMR hanya mendapat 2 % (56 suara), Wakil Bupati Jember 2 % (52 suara), Sekdakab Jember  Mirfano 1 % (46 suara), Kepala BPPD Jember  Ir Rasyid Zakaria 2 % (72 suara).

Sedangkan tokoh kultural kurang mendapat respon signifikan. Hal ini dimungkinkan  irisan para tokoh yang disuguhkan terlalu berdempetan sehingga menyulitkan responden mengambil keputusan. Seperti KH Syaiful Rijal, KH Hamdi Hasbullah, Gus Firjoun, Gus Aab merupakan tokoh – tokoh NU yang hubungan pendukungnya tentu sangat dekat satu sama lain.

Tokoh muda seperti  Kepala Desa Jubung Bhisma Perdana mendapat 8% (272 suara) dan Ayyub Muchson 1 % (28 suara)

Ada 2 sahabatku…. Ayub dan bisma…. Belio pantas di P2 dan di sandingkan dengan anang hermansyah. Yang lainnya aku ga kenal….. ” kataRasi Wibowo

Dua sosok perempun yang disuguhkan, Ketua Muslimat NU Jember Drs  Emi Kusminarni 2% (70 suara)  dan Anggota DPRD Jember dari PKB Tatin Indrayani 1 % (6 suara).

Bunda Emi Superrr the best ,” kataAni Nurdiana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini