BerandaBeritaPSHT Komisariat Unej Gelar Krida Siswa II Songsong PSHT Emas

PSHT Komisariat Unej Gelar Krida Siswa II Songsong PSHT Emas

- Advertisement -spot_img

Jember –  UKM PSHT Komisariat Unej menggelar Krida Siswa II dengan mengusung tema “Meningkatkan Prestasi Silat Guna Menuju Terate Emas”. JIka memperhatikan dari temanya, krida itu bermaksud untuk menyongsong PSHT Emas (1 Abad) pada September tahun 2022 mendatang. Krida Siswa diikuti oleh 300 pesilat dari 32  ranting PSHT se Kabupaten Jember, yang dilaksanakan di Gedung Soetarjo Universitas Jember. Sabtu (20/11/2021) siang.

Dalam sambutannya Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Jember Kang Mas Jono Wasinudin mengapresiasi kegiatan yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PSHT Komisariat Universitas Jember secara mandiri.

“Tentu ini berkat kersama semua pihak,” kata Kang Mas Jono.

Menurut Kang Mas Jono, berdasarkan tema yang diusung, menunjukkan bahwa PSHT bertekad untuk menciptakan PSHT yang berprestasi disegala bidang.

PSHT Emas itu harus ada,  maknanya bagaimana SH Terate terus berprestasi,” ujarnya.

Kedepan, kata Kang Mas Jono, setiap tahun akan digelar pertandingan – pertandingan yang melibatkan semua ranting.

“Adik – adik memang harus siap, karena ajaran SH Terate menegaskan agar setiap anggota SH Terate siap dengan niat mencari kebahagiaan di dunia dan kebahagiaan di aherat,” tegasnya.

Kang Mas Jono berpesan, agar setiap anggota PSHT senantiasa menata diri, dengan mempersiapkan kematangan mental.

“Karena semua sudah tertata, semua dilakukan dengan niat lillahi taala, kalau kalah ya biasa saja, kalau menang ya tidak usah terlalu bangga,” pesannya.

Sementara Wakil Rektor I  Universitas Jember Prof  Drs Slamin  M Comp Sc Ph D mengingatkan bahwa PSHT juga berperan aktif  turut merebut kemerdekaan Republik Indonesia, sehingga semangat kejuangan itu sudah sepatutnya juga tertanam ke dalam jiwa para pesilat.

“Karenanya kami berharap dari Krida Siswa ini dapat mencetak pesilat yang berprestasi,” tegasnya.

Melalui Ketua Penyelenggara Krida Siswa II Akbar Fatilah Fakih, rencananya Krida Siswa itu berlangsung selama tiga hari (sejak tanggal 20 – 22 Nopember 2022), dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Sebagaimana dianjurkan oleh Tim Satgas Unej dan Satgas Covid-19 Pemkab Jember,” ujarnya.

Krida Siswa merupakan kejuaran yang melombakan dua nomor yakni seni dan tanding. Dua kategori tersebut, dibagi lagi menjadi puluhan nomor berdasarkan usia pesilat.

“Sedangkan jurinya kami datangkan dari PSHT Cabang Jember dan Jawa Timur,” tegasnya.

Terkait pembiayaan digelarnya Krida Siswa itu, kata Akbar berasal dari bantuan Universitas Jember, serta bekerjasama dengan beberapa perusahaan. (Agung)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img