Pro Dim Salurkan Bantuan Atasi Kekurangan Air Bersih Di Desa Curahnongko

0
188

Jember_Tempurejo_Jempol. Mendapat kabar dari Jaringan Pro Dim ( Aktivis Pendukung Dima Akhyar)   bahwa  telah terjadi kekeringan yang  mengakibatkan kurangnya ketersediaan air bersih  dibeberapa titik di desa Curahnongko Kecamatan Tempurejo, segera Dima Akhyar menggerakkan Pro Dim untuk menanggulanginya, Kamis (5/12/19).

Semoga semua niat, rencana dan ayunan langkah Pro Dim untuk tanggap kekeringan dimudahkan dan dilancarkan,” kata Dima melalui WA Grup.

Menurut informasi  jaringan Pro Dim di Desa Curahnongko Ari Arjes,  akibat kekeringan selama 9 bulan menyebabkan warga kesulitan mendapatkan air bersih, titik terparah terjadi di RW 04, RW 05 dan RW 12.  Warga harus berjalan Jauh untuk mendapatkan air bersih.

“Saya kira warga sedang membutuhkan uluran tangan untuk mendapatkan air bersih. Alhamdulillah tim Pro Dim sudah menyalurkan bantuannya,” kata Ari Arjes.

Kang Ari Arjes sedang menerima saluran bantun dari Tim Prodim Satoha

Bagian kesekretariatan Pro Dim Budi Harijanto segera melakukan koordinasi tanggap darurat. Tak lama, telah siap mensuplai   kebutuhan untuk kirim air ke curah nongko.
1. Mobil pickup
2. Tandon air
3. Tanky air
4. Selang
5. Jerigen

Dibawah komando Cak Nung, Tim Tanggap Darurat Pro Dim menuju sasaran.

Cak Nung menginformasikan Tim Prodim berhasil mensuplai  air 7500 liter untuk  300 kk.

“Masyarakat sangat senang dan berterimakasih karena  selama kemarau,  pemenuhan air bersih harus beli,” kata Cak Nung. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini