Pj Bupati Jember dan ASN Diharap Netral

0
382
Anggota DPRD Jember David Handoko Seto

Jember_Jempol. Bupati Jember dr Faida MMR dipastikan turut sebagai peserta Calon Bupati Jember periode 2021 – 2024. Meski belum jelas perihal siapa yang bakal ditunjuk sebagai Pj Bupati Jember, Anggota DPRD Jember Fraksi Nasdem David Handoko Seto berharap Pj Bupati yang bakal ditunjuk bisa netral. Hal itu disampaikan David usai prosesi Gundul di halaman Gedung DPRD Jember, Rabu (09/09/2020).

“Siapapun yang akan ditunjuk sebagai PJ Bupati Jember saya harap netral, termasuk ASN,” katanya menjawab pertanyaan awak media.

Perihal penunjukan Pj Bupati Jember itu menurur David akan dikoordinasikan bersama Pemerintah provinsi Jawa Timur.

“Besok (kami, 10/09/2020) kami akan ke provinsi Jatim untuk berkirim berkas, insyaallah minggu depan kita akan sampaikan jawabannya,” kata David.

Menjawab perihal netralitas Pj Bupati Jember, Anggota Komisi A DPRD Jember yang juga anggota Pansus Pilkada Tabroni Ayudta menyatakan bahwa DPRD Jember telah membentuk pansus pilkada.

“Besok kami akan panggil Bawaslu dan KPUD ,” katanya singkat.

Sementara Ketua Bawaslu Jember Imam Thobroni Pusaka Ssos menyatakan belum ada petunjuk terkait ada tidaknya Pj Bupati Jember.

“Kan yang nentukan provinsi pak, dan saya rasa masih blm ada penunjukan dari provinsi,” jawabnya.

Ditanya soal kehadiran Wakil Bupati Jember KH Muqit Arif saat mengantar pasangan Calon Faida Vian mendaftar ke KPUD Jember (Minggu, 6/9/2020), tampaknya Thobroni enggan menjawab. (Jan/sof)